CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Jika Liburan di Bandung

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Jika Liburan di Bandung – Kota Kembang ini memang selalu menggoda anda untuk berlibur ke tempat ini. Selain pemandangannya yang indah, atmosfer di Kota Bandung ini sangatlah sejuk dan adem. Mulai dari tamannya, industri fashionnya, dan bahkan sampai dengan jajanan atau kuliner khas di kota ini yang banyak membuat anda ingin kembali dan kembali lagi ke kota ini dan berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda lakukan ketika berada di Bandung agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

  1. Berjalan-jalan di Taman Kota Bandung

Di Bandung, telah terdapat taman-taman yang dapat menarik anda untuk ke tempat ini. Taman-taman di Kota Kembang ini ada seperti :

  • Taman Jomblo

taman-jomblo-bandung

Taman Jomblo Bandung

Sesuai dengan namanya, anda dilarang berpacaran di taman ini untuk menghormati para jomblo-jomblo merana yang ada di tempat ini. Taman ini terdiri dari beberapa tempat duduk solo yang dicat dengan warna yang warna-warni.

  • Taman Lansia

Dengan nama Taman Lansia, bukan berarti taman ini hanya diperbolehan untuk kalangan lansia saja. Anda yang masih muda pun dapat datang ke taman ini untuk bersantai-santai.

  • Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Di tempat ini anda bisa melihat berbagai macam jenis bunga yang ada ditempat ini, seperti Amarylius, Bougenville, Kalanchoe, Poinsettia, dan beberapa jenis bunga anggrek yang langka. Tempat ini sangat asri dan enak, serta cocok untuk anda berduduk-duduk santai di tempat ini.

            Selain taman-taman diatas, di Kota Bandung ini masih terdapat taman-taman yang ada di kota ini seperti Taman Film, Taman Skateboard, Taman Fotografi, dan bahkan Taman Musik, dan masih banyak taman lainnya yang dapat anda nikmati di Kota Bandung ini. Setiap taman yang ada disini juga disediakan wifi gratis untuk para pengunjungnya, dan dijamin anda akan betah berada ditaman ini.

Situ-Cisanti-Bandung-1024x576

Situ Cisanti Bandung

  1. Belanja Murah Meriah di Cimol Gedebage

Cimol Gedebage merupakan pusat fashion bekas yang berada di Kota Bandung. Pelanggan disini kebanyakan adalah orang-orang yang berduit dari Jakarta. Penjual disini sangat selektif dalam memilih barang dagangannya, jadi tidak perlu khawatir, cemas, dan ragu akan mutu kualitasnya.

  1. Keliling Kota di Atap Bus Bandros

Bus ini merupakan bus wisata baru di Kota Bandung. Dengan membayar tiket Rp. 10.000, kamu sudah bisa menikmati naik bus unik ini dari halte Taman Kandaga Puspa. Bus ini beroperasi setiap Sabtu – Kamis dimulai dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.

  1. Meresapi Kegiatan Kampung Kreatif

Ridwan Kamil alias Kang Emil sendiri telah mentargetkan aka nada 30 kampung kreatif di Kota Bandung

  • Kampung Cicukang

Di kampung ini anda bisa menikmati pertunjukan instrument musik dapur, tari jaipongan, pertunjukan teater, wayang seng, dan bahkan marawis.

  • Kampung Akustik Cicadas

Di tempat ini anda bisa melihat sejumlah kesenian tradisional yang terdapat di Festival Kampung Akustik.

  • Kampung Dago Pojok

Di kampong ini sering diperlihatkan berbagai macam jenis atraksi kesenian tradisional, seperti Gondang, Wayang Golek, Seni Musik Celempung, Pencak Silat, dan lain sebagainya

  1. Liburan dengan Keluarga, Ayo Main ke Kampung Gajah

Meskipun disini namanya Kampung Gajah, tetapi anda akan menemukan satu gajah pun di tempat ini. tempat ini merupakan arena reksreasi keluarga yang dilengkapi dengan 36 wahana hiburan. Tiket masuknya pun terbilang santa murah, dengan membayar Rp. 20.000 anda dapat menikmati wahana ini dengan sepuas-puasnya.

  1. Bila Sempat, Sekalian mampir ke Dago Pakar

Tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung. Selain nongkrong, anda juga dapat sambil ngopi dan bahkan ngemil sambil menikmati pemandangan lampu-lampu kota di malam hari. Beberapa tempat nongkrong yang bisa di rekomendasikan seperti The Valley, Stone Cafe, Lisung Cafe, dan Selasar Sunaryo Art Space.

  1. Menikmati Bandung di Caringin Tilu

Di tempat ini anda dapat menikmati pemandangan city lights Kota Bandung di malam hari dari ketinggian dan hamparan pegunungan yang mengelilingi Kota Bandung. Jika anda naik sedikit dari Caringin Tilu, anda dapat mencapat Bukit Moko. Disana spotnya juga tidak kalah bagusnya.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • kesejukan-istana-tamansari-jogjakarta 60x60

    Kesejukan Istana Taman Sari Yogyakarta

    Sejarah Keraton Yogyakarta tidak lepas dari keberadaan Tamansari yang memiliki arsitektur yang luar biasa dan memiliki keterkaitan sejarah dengan Keraton Yogyakarta. Tempat ini adalah sebuah
  • legend-coffe-tempat-tongkrong-yogyakarta 60x60

    Inilah 3 Tempat Tongkrong Paling Hits di Yogyakarta

    Berkumpul bersama teman di akhir pekan memang saat saat paling menyenangkan, berbincang sambil disertai menikmati aneka makanan dan minuman memang adalah hal yang paling nikmat. Kata orang sih hati
  • nasi-soon-bu-roso-yogyakarta-jogja-1 60x60

    Nasi So’on Sambal Bu Roso Yang Benar Benar Nendang

    Sebenarnya jarang ada yang melirik makanan jalanan atau yang biasa dikenal dengan nama street food di kalangan para traveller. Tapi kalau anda berbicara mengenai Yogyakarta dan street foodnya, maka
  • tugu-jogja-2 60x60

    Tugu Jogja, Ikon Jogja Yang Paling Bersejarah

    Yogyakarta terkenal dengan berbagai landmark yang sulit untuk terpisahan satu sama lainnya. Salah satunya adalah Tugu Jogja yang merupakan ikon kota Yogyakarta yang sangat terkenal. Usianya sendiri
  • gudeg-pawon-jogjakarta-1 60x60

    Gudeg Pawon Yogyakarta, Sensasi Gudeg Tengah Malam

    Yogyakarta itu identik dengan makanan tradisional yang sangat khas dan sangat ikonik,salah satu yang paling terkenal adalah gudeg. Nama gudeg sudah sangat terkenal, tidak hanya di Yogyakarta saja
  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner