CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Gua Voronya, Gua Terdalam di Bumi Ini Telah Ditemukan!!

Gua ini adalah gua terdalam di dunia saat ini dengan kedalaman mencapai 2000M. Dengan kedalaman seperti ini sudah membuat bulu kuduk ini merinding sebelum benar benar mencapai kesana. Tempat ini hanya didominasi oleh mereka yang benar benar bernyali besar, karena dengan kedalaman seperti ini, menara eiffel pun serasa tidak ada apa apanya. Goa ini juga didominasi dengan tempat yang sempit, dan sangat tidak disarankan untuk orang yang fobia ketinggian dan tempat yang sempit. Gua ini dikenal oleh banyak orang sebagai Gua Voronya atau Voronja Cave. Dalam bahasa rusia, Voronya berarti seekor burung gagak.

Goa ini dinobatkan sebagai goa terdalam didunia, bahkan sering juga disebut ‘Everest’nya Goa. Gua ini terletak di Massif Arabika wilayah Gakrinsky-Caucasus Barat di Distrik Gagra Abkhazia-Georgia.

Mengapa tempat ini bisa dikatakan sangat dalam dan Eiffel yang sangat tinggi pun tidak ada apa apanya bila dibandingkan dengan gua ini? Mari kita lihat perbandinganya berikut ini.

gua voronya

Benar benar terlihat cukup fantastis bukan? Tapi jangan tertipu dengan pemandangan alam bawah tanah yang cantik ini. Sudah banyak yang mencoba mengeksplorasi gua ini, dan sudah banyak pula yang tidak kembali. Apabila diukur dari pintu gua, panjang maksimal yang sudah di eksplorasi adalah sekitar 2.191 Meter. Diperkirakan masih bisa lebih dalam lagi, karena banyak bagian goa yang belum di eksploasi. Kira kira bisa sedalam apakah gua ini?

Benarkah menuju pusat bumi?

gua voronya

Pada tahun 2004, penelitian speleological dilakukan di gua ini oleh Assosiasi Ekspedisi Ukraina yang mencapai kedalaman lebih dari 2.000 meter. Gua ini diberi nama Krubera atau Voronya setelah ahli gua Alexander Kruber menerima gelar sebagai Geografis Rusia. Pendekatan terhadap kedalaman gua menggunakan tali melalui jalur air yang mengalir melalui gua.

Massif Arabika merupakan rumah dari gua Krubera (Voronya) yaitu salah satu dari gunung tinggi dari kapur karst terbesar di Caucasus Barat. Gua ini selalu dieksplorasi oleh para penjelajah gua untuk mengetahui kondisi gua, sistem air bawah tanah, pengembangan geologi dan iklim kuno yang ada di bumi.

gua voronya

gua voronya

Blok gunung ini mengandung beberapa ratus gua yang mulai berkembang ketika pegunungan mulai naik lebih dari 5 juta tahun yang lalu. Lima dari gua ini lebih dari 1.000 meter; Krubera mendalam 2.197 meter dan merupakan satu-satunya gua yang dikenal di Bumi lebih dari 2.000 meter.

Diperkirakan kedalaman gua ini mencapai lebih dari 16.000 meter dan dapat mencapai lapisan mantel bumi diatas 35.000 meter. Isu nya memang gua ini menuju pusat bumi, namun sebelum dapat membuktikannya manusia harus dapat menciptakan peralatan yang mampu menahan panas hingga puluhan ribu derajat celcius. Dan pertanyaannya apakah itu mungkin untuk diciptakan? Kalaupun mungkin yang tercipta adalah sebuah drone yang bisa menjelajah sampai sedalam itu

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

gua voronya

Akankah petualangan seperti pada film journey to the center of the earth benar benar terwujud? Sepertinya tidak, karena itu benar benar diluar batas ketahanan manusia. Tidak mungkin manusia bisa menahan panas dan tekanan yang sedemikian besar itu, dibutuhkan banyak sekali peralatan khusus yang harus dibawa, namun memang tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti dasar gua ini bisa benar benar terungkap.

Dan kalaupun benar Gua Voronya ini benar benar mencapai pusat bumi, maka ini akan menjadi petualangan dan penemuan terbesar umat manusia. Dan pada saat itu datang, bersiap siaplah untuk menjadi saksi penemuan terbesar umat manusia.

Pencarian Populer:

Related Post

  • Translate »