CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Gejala Penyakit Paru – Paru dan Pencegahannya

Gejala penyakit paru – paru dan pencegahannya – Paru – paru adalah salah satu organ tubuh yang berperan penting. Memiliki organ tubuh yang sehat dan bugar memang jadi idaman bagi setiap orang, akan tetapi faktor lingkungan maupun gaya hidup yang tak sehat adalah salah satu penyebab terjadinya perkembangbiakan virus penyakit.

Penyakit paru – paru ini adalah jenis penyakit yang mana pulmonary alveolus yang berguna untuk menyerap oksigen dari atmosfer terjadi peradangan yang terisi cairan. Penyakit tersebut disebabkan beberapa faktor, diantarnya infeksi, jamur, bakteri, virus, maupun parasit. Bahkan tak hanya itu saja, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh faktor yang lain, seperti dampak dari zat – zat kimia maupun cidera fisik pada paru – paru maupun akibat dari penyakit lain, seperti kanker paru – paru.

Gejala-Penyakit-Paru-paru-dan-Pencegahannya

Gejala Penyakit Paru – Paru

Gejala awal penyakit paru – paru ini adalah pernafasan yang cepat dangkal, kadang terdengar suara berdengik, rasa sakit di dada, rasa nyeri di saat menghirup nafas, dan batuk berdahak. Gejalanya batuk berdahak pada orang dewasa yang sering disertai dengan keluarnya lendir warna hijau atau pun sedikit berdarah, sementara itu pada bayi tak selalu diiringi dengan batuk.

Selain hal tersebut, gejala paru – paru yang paling mudah dikenali adalah badan yang gemeteran dan menggigil yang juga disertai dengan demam, sesak nafas, serta nyeri di dada.

Adapun gejala lainnya yang juga tampak jelas seperti badan terasa sakit, sakit kepala hebat, dan batuk berdahak yang keadaannya semakin buruk selama bertahun – tahun. Anda perlu mengenali sejak dini jenis penyakit paru – paru ini dan cara pencegahan serta solusinya, diantaranya sebagaian dari jenis penyakit paru – paru adalah TBC (tuberculosis).

Pencegahan Penyakit Paru – Paru

  • Rutin olahraga. Olahraga ini terbukti mampu cegah berbagai penyakit, tak hanya mencegah obesitas, tetapi juga bisa mencegah penyakit diabetes, stroke, dan hipertensi. Sebab, dengan berolahraga, maka tubuh secara otomatis akan tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang optimal pastinya berbagai macam infeksi kuman bisa dicegah dengan baik.
  • Pola makan sehat. Anda disarankan untuk menerapkan pola makan sehat seperti dengan meningkatkan konsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah ini adalah asupan kaya akan kandungan mineral dan berbagai jenis antioksidan alami lain. berbagai jenis antioksidan alami sangat efektif menangtkal masuknya berbagai jenis infeksi, termasuk halnya infeksi kuman yang sebabkan penyakit paru – paru.
  • Jangan merokok dan minum minuman beralkohol. Merokok terbukti bisa sebabkan berbagai macam penyakit dalam tubuh, termasuk halnya meningkatkan resiko terkena paru – paru. Selain itu, mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebih dan berkepanjangan juga akan turunkan daya tahan paru – paru Anda, sehingga rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk infeksi bakteri serta virus yang sebabkan sakit paru – paru.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang gejala penyakit paru – paru dan pencegahannya. Semoga manfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Hal-Yang-Harus-Diketahui-Selama-3-Bulan-Pertama-Kehamilan 60x60

    Hal Yang Harus Diketahui Selama 3 Bulan Pertama Kehamilan

    Hal Yang Harus Diketahui Selama 3 Bulan Pertama Kehamilan - 3 bulan pertama kehamilan adalah tahap penting dari kehamilan, pada 3 bulan kehamilan, ibu harus banyak memperhatikan hal-hal penting
  • Cara-Alami-Mengobati-Batuk-dan-Flu-Untuk-Ibu-Hamil 60x60

    Cara Alami Mengobati Batuk dan Flu Untuk Ibu Hamil

    Cara Alami Mengobati Batuk dan Flu Untuk Ibu Hamil - Hanya menggunakan bahan alami seperti bawang putih, jahe dan kemangi, Ibu hamil tidap perlu lagi khawatir untuk mengobati batuk saat masa
  • Makanan-terbaik-untuk-otak-janin 60x60

    Makanan terbaik untuk otak janin

    Makanan terbaik untuk otak janin - Ibu juga ingin anak-anak mereka pintar, sehingga membantu perkembangan otak bayi yang baik membutuhkan perhatian langsung dari bayi yang belum lahir. Setelah
  • Beberapa-Benda-berbahaya-bagi-ibu-hamil 60x60

    Beberapa Benda berbahaya bagi ibu hamil

    Beberapa Benda berbahaya bagi ibu hamil - Di rumah ada banyak benda yang dapat membahayakan ibu hamil seperti radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh benda-benda yang ada di rumah. Dalam tiga
  • 6-tips-untuk-Anda-dalam-12-minggu-pertama-kehamilan 60x60

    6 tips untuk Anda dalam 12 minggu pertama kehamilan

    6 tips untuk Anda dalam 12 minggu pertama kehamilan - Kehamilan adalah masa yang paling bahagia dan juga merupakan tahap yang paling sulit bagi setiap wanita. Anda akan melalui perubahan hormonal dan
  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner