CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Foto Menyedihkan Kota Aleppo Yang Membuat Dunia Menangis

Dunia kini menangis karena apa yang terjadi di kota Aleppo. Warga Aleppo yang sama sekali tidak mengerti apa apa harus mengalami tragedi kemanusiaan yang sangat luar biasa selama bertahun tahun, mereka terjebak dalam konflik yang tidak berkesudahan sejak 2012 silam antara pasukan pro pemerintah dan pemberontak. Sudah banyak korban berjatuhan baik saat peperangan terjadi ataupun saat mereka mencari suaka.

Tidak pandang bulu, anak anak dan wanita juga menjadi korban peperangan yang tidak berkesudahan. Bom dibombardir di seluruh penjuru kota menghujam semua bangunan mulai dari rumah, toko hingga rumah sakit semua hancur dan porak poranda akibat perang. Lebih dari 30.000 warga harus meregang nyawa akibat kobaran perang yang tidak berkesudahan seperti ini.

Kota Aleppo yang dulunya indah dan memiliki banyak sejarah arsitektur Islam yang sangat luar biasa, kini hancur berantakan. Peperangan ini bisa saja kelak usai namun jejak jejak islam, bangunan bersejarah dan juga nyawa warga aleppo tidak akan pernah bisa dikembalikan.

Dilansir dari boredpanda.com, inilah perbedaan nyata hilangnya keindahan kota Aleppo akibat perang yang tidak berkesudahan yang membuat seluruh dunia menangis dan menitikkan air mata.

Taman indah yang menghiasi pusat kota ini hancur tidak berbentuk. Pariwisata yang dulunya menjadi andalan kota Aleppo kini hilang begitu saja

kota aleppo

Perang tidak pandang bulu, Great Mosque Aleppo tidak luput dari bombardir bom dan perang. Umat muslim di seluruh dunia sangat bersedih melihat kenyataan yang sangat menyedihkan seperti ini.

kota aleppo

Arsitektur islam yang banyak tersebar di kota Aleppo kini menjadi kenangan saja

kota aleppo

Detak perekonomian hancur dan hilang dengan hancurnya pasar suvenir di tengah kota Aleppo. Banyak warga yang kehilangan mata pencaharian akibat perang, ini adalah tragedi yang sangat memilukan hati.

kota aleppo

Ini adalah Citadel of Aleppo yang merupakan situs sejarang yang paling dibanggakan oleh warga kota Aleppo. Bangunan yang sudah dibangun sejak ribuan tahun lalu oleh berbagai macam imperium kini hanya menyisakan puing puing saja. Kehancuran ini sudah sangat sulit untuk diobati.

kota aleppo

Kedua foto ini seperti dua tempat yang berbeda, namun percayalah ini adalah tempat yang sama

kota aleppo

Jalanan pusat kota yang dulu penuh dengan wisatawan dan sangat hidup, kini sudah seperti kota mati. Entah bagaimana kelak memperbaiki kota yang sudah terlanjur berantakan seperti ini.

Great Mosque Aleppo yang sangat megah ini menjadi korban kekejaman perang.

kota aleppo

Tidak hanya mesjid tempat ibadah umat muslim saja yang menjadi korban peperangan, namun gereja yang merupakan tempat ibadah umat kristiani juga menjadi lokasi sasaran serangan bombardir yang sangat mematikan. Benar benar peperangan ini menghancurkan harapan semua umat beragama.

kota aleppo

Inilah sisi lain Citadel of Aleppo yang sangat dibanggakan oleh warga Aleppo yang kini tinggal menjadi kenangan. Semoga konflik berkepanjangan ini segera berakhir dan tidak ada lagi korban disini.

kota aleppo

Tempat yang sangat indah seperti ini hancur karena perang, semua pihak berdoa semoga perang yang berkecamuk disini bisa segera usai dan bisa memulihkan Aleppo seperti sedia kala.

kota aleppo

Inilah tampak atas dari kehancuran kota Aleppo, foto ini membuktikan kalau perang hanya akan membawa duka dan kesengsaraan tanpa mendatangkan keuntungan di kedua belah pihak.

kota aleppo

Sudah banyak warga tidak berdosa yang menjadi korban dan harus menanggung akibatnya, sudah banyak warga suriah yang harus tewas meregang nyawa saat mencari suaka. Apakah kejadian seperti ini harus terulang kembali? Save Aleppo!

kota aleppo

Perang tidak akan membawa kemakmuran, perang hanya akan membawa kesengsaraan. Banyak orang menangis melihat foto foto kota Aleppo sebelum dan sesudah ini. Sebuah kenyataan bahwa sebuah kota yang sudah berusia ribuan tahun hancur hanya karena keserakahan manusia.

 

Related Post