CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Efisiensi Dalam Pemanfaatan Lahan pada Rumah Minimalis 2 Lantai

Efisiensi dalam pemanfaatan lahan pada rumah minimalis 2 lantai – Desain rumah minimalis saat ini memang jadi pilihan masyarakat modern dalam pembangunan rumah tinggalnya. Ada banyak sekali kompleks perumahan yang sengaja menyediakan unit rumah tinggal dengan desain ini. Ada banyak juga ciri khas dari rumah minimalis. Akan tetapi intinya di sini adalah rumah minimalis lebih mengutamakan kesederhanaan dan juga ketepatan penggunaan ruangan. Rumah minimalis dapat dibangun 1 lantai atau pun 2 lantai. Akan tetapi sekarang ini pilihan jauh lebih banyak jatuh pada desain rumah minimalis 2 lantai, khususnya bagi keluarga besar atau pun bagi mereka yang ingin rumah tinggal yang lebih nyaman lagi. Berikut akan kami ulaskan tentang efisiensi dalam pemanfaatan lahan pada rumah minimalis 2 lantai yang perlu Anda ketahui.

Efisiensi-Dalam-Pemanfaatan-Lahan-pada-Rumah-Minimalis-2-Lantai

Efisiensi Dalam Pemanfaatan Lahan pada Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 1 lantai jadi pilihan bagi sebagian orang sebab ketersediaan lahan yang masih luas atau pun dikarenakan terbatasnya budget yang dimiliki untuk membangun hunian. Selain hal tersebut, lebih praktis sebab tak perlur repot lagi naik turun tangga. Semua aktifitas dilakukan di lantai 1 saja. Akan tetapi tak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki lahan luas. Ditambah lagi sekarang harga tanah yang semakin mahal dan ketersediaan lahan juga semakin menipis, sehingga pemanfaatan lahan secara efisien akan semakin dibutuhkan. Pilihannya pun jatuh pada pembangunan rumah minimalis dengan 2 lantai.

Rumah minimalis dengan 2 lantai ini umumnya dipilih untuk pemanfaatan lahan yang efisien akibat dari terbatasnya luasan lahan yang dimiliki. Desain rumah yang seperti ini jadi favorit bagi masyarakat dan juga para developer perumahan. Kebutuhan banyaknya ruangan bisa dipenuhi oleh desain tersebut, Anda nantinya akan dapat memisahkan antara ruangan privat dengan ruangan public, sehingga privasi masing – masing anggota keluarga jadi lebih terjaga dengan sangat baik. Hal yang paling penting di adlam membangun rumah minimalis 2 lantai ini adalah denah atau pun desain. Dengan denah maupun desain yang tepat, maka penempatan ruangan akan jadi tertata dengan sangat rapit.

Misalnya saja pada ruamh minimalis type 36 yang mempunyai bangunan 35 m2, ini artinya rumah 2 lantai memungkinkan Anda untuk mendapat total luasan bangunan 72 m2. Pada rumah minimalis 1 lantai type 36 ini umumnya terdiri atas 1 buah kamar tidur utama, 1 kamar tidur anak, ruang tamu, dan ruang makan serta dapur. Ruang tamu dengan ruang makan umumnya dijadikan satu tanpa ada sekat. Dengan pengembangan jadi 2 lantai, maka kamar bisa dipindahkan ke lantai 2, sehingga pemanfaatan ruangan pada lantai 1 jadi lebih luas. Bahkan sekat bisa ditambahkan untuk pertegas batasan ruangan yang ada dalam rumah tinggal Anda.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang efisiensi dalam pemanfaatan lahan pada rumah minimalis 2 lantai. Semoga manfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Denah-Rumah-Sederhana-Untuk-3-Ruangan 60x60

    Denah Rumah Sederhana Untuk 3 Ruangan

    Denah rumah sederhana untuk 3 ruangan – Kali ini kita akan membahas mengenai denah rumah sederhana untuk 3 ruangan. Ruangan yang kami maksud pada kesempatan kali ini adalah ruangan kamar
  • Contoh-Desain-yang-Asri-Taman-Minimalis-Bagian-Depan-Rumah1 60x60

    Contoh Desain yang Asri Taman Minimalis Bagian Depan Rumah

    Taman minimalis bagian depan rumah – Selain teras pada sebuah rumah minimalis, yang paling penting juga untuk Anda terapkan menggenapi penampilan rumah adalah taman untuk bagian depan rumah Anda.
  • Cara jual apartemen dengan cepat 60x60

    5 Cara Jual Apartemen dengan Cepat

    Cara jual apartemen dengan cepat -  Banyak orang yang menginginkan apartemennya cepat laku namun tidak diimbangi dengan langkah-langkah yang tepat. Setiap keinginan harus dibarengi dengan niat dan
  • Contoh-Desain-yang-Asri-Taman-Minimalis-Bagian-Belakang-Rumah 60x60

    Contoh Desain yang Asri Taman Minimalis Bagian Belakang Rumah

    Taman minimalis bagian belakang rumah – Selain desain interior yang sangat penting untuk memberikan rasa nyaman pada penghuni atas penampilan sebuah rumah, desain eksterior tak kalah penting untuk
  • Ide-Desain-Ruang-Tamu-Minimalis-yang-Modern 60x60

    Ide Desain Ruang Tamu Minimalis yang Modern

    Ide desain ruang tamu minimalis yang modern – Tidak sama seperti rumah – rumah dengan gaya Barat yang tidak menyediakan ruangan khusus untuk menerima tamu, pada rumah – rumah khas Indonesia ini