CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Curhatan Anak Ini Akan Membuka Mata Semua Orangtua

Banyak anak anak yang masa kecilnya terenggut oleh keberadaan gadget. Dan gara gara hal ini banyak juga curhatan anak bertebaran dimana mana. Seringkali anak anak mendekati ayah dan ibunya untuk menceritakan apa yang mereka alami di sekolah tapi apa yang terjadi? Mereka malah asyik dengan gadgetnya, sesekali melirik anaknya namun jari jarinya tetap tidak bisa lepas dari smartphone atau gadgetnya. Tidak banyak yang bisa ia katakan hanya sekedar menanggapi singkat dengan kata kata

“Oh, bagus nak!”.

Fenomena ini banyak terjadi di era gadget seperti sekarang ini. Banyak orang tua terhipnotis dengan keberadaan gadget ini. Miris banget, anak anak itu masih butuh perhatian dari orang tua, malah terkadang keberadaan orang tua tergantikan oleh gadget.

Sudah berapa banyak orang tua yang hanya ingin anak anak nya tidak ribut dan berisik membekali anak anaknya gadget juga supaya orang tuanya bisa bergadget ria.

Bahkan jika sedang keasyikan main gadget, mereka sampai lupa waktu dan tidak memikirkan keadaan di sekitarnya. Hal ini tidak dialami oleh remaja saja, tetapi juga para orang tua. Termasuk ibu-ibu muda masa kini.

Tapi kalian para orang tua apakah pernah memikirkan perasaan anak anak kalian yang haus akan perhatian? Berikut ilustrasi yang menggambarkan perasaan seorang anak yang haus perhatian karena orang tuanya sibuk main hape.

Sebelum tidur…..

Sebelum tidur aku ingin sekali mendengar dongeng darinya, tapi ayah terlalu sibuk dengan HP nya. Seakan ia sudah mengabaikanku dan lebih memperhatikan HP nya daripada aku.

Aku ingin cerita ayah….

curhatan anak

Saat aku ingin menceritakan hal-hal yang terjadi di sekolah, ayah selalu sibuk dengan HP-nya. Ayah, apakah HP lebih penting daripada ceritaku di sekolah?

Bunda.. Petak umpet yuk..

curhatan anak

Ketika bermain sembunyi sembunyi, Bunda pun juga tidak bisa melepaskan HP nya, apakah kehilangan HP jauh lebih berarti daripada kehilanganku?

Waktu bermain….

curhatan anak

Saat bermain bersama, Bunda hanya berkomentar seadanya tanpa menolehku. Apakah permainan di HP jauh lebih asyik daripada bermain bersamaku bunda?

Ayah.. jalan jalan yuk…

curhatan anak

Ketika berjalan-jalan, ayah tidak henti-hentinya melihat Hp. Tidak henti-hentinya menelpon. Sepertinya ayah jauh lebih takut kehilangan rekan nya daripada resiko kehilangan aku setiap saat.

Saat makan…

curhatan anak

Bahkan ketika makan bersama, semua sibuk sendiri-sendiri bersama dengan gadget masing masing, bahkan bukannya menikmati makan malam bersama, yang ada aku diberikan gadget untuk diriku sendiri.

Apa aku disayangi?

curhatan anak

Ayah dan Bunda bilang aku adalah anak yang paling disayangi, tetapi mereka masih punya satu baby lagi. Saat ini mereka jauh lebih sering menemani HP nya daripada menemani aku. Apakah aku benar benar disayangi seperti apa yang mereka katakan kepadaku?

Bahagianya jadi hp ayah bunda…

curhatan anak

Aiiiiihh, betapa bahagianya aku jika jadi Hp Ayah Bunda. Aku bisa bersama Ayah Bunda setiap saat tanpa harus diabaikan karena Ayah Bunda akan selalu bersamaku kalau menjadi HP

Sedih bacanya cerita ini…

Tapi itulah kenyataan jaman sekarang, “Dekat terasa jauh, ada tapi terasa tidak ada” Berapa banyak anak anak dan keluarga yang terabaikan akibat adanya HP? Anak anak adalah titipan Tuhan yang harus kita perhatikan sebagai orang tua, bukan untuk diabaikan seperti kisah curhatan anak diatas.

Permasalahan seperti yang disampaikan dalam curhatan anak diatas bukanlah kisah baru dalam kehidupan sehari hari. Jangankan sebuah cerita, berapa banyak hal seperti ini kita lihat dalam kehidupan sehari hari, dimana seorang anak terabaikan bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua akibat orang tua yang terlalu asik bersama HP nya.

Apakah ini yang diinginkan oleh semua orang tua?

Apakah ini yang diinginkan oleh anak?

Pikir sekali lagi penggunaan HP yang tidak terlalu perlu saat bersama anak..

Pencarian Populer:

Related Post

  • Translate »