CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Contoh Desain yang Asri Taman Minimalis Bagian Belakang Rumah

Taman minimalis bagian belakang rumah – Selain desain interior yang sangat penting untuk memberikan rasa nyaman pada penghuni atas penampilan sebuah rumah, desain eksterior tak kalah penting untuk diperhatikan. Bukan hanya soal desain eksterior bagian depan rumah, akan tetapi desain eksterior bagian belakang rumah juga harus Anda pikirkan baik – baik.

Desain eksterior bagian belakang rumah memang bukan focal point dan bukan pula tempat yang menjamu tamu Anda, tetapi tempat ini adalah tempat yang sangat nyaman berkumpul di hari ceria bersama keluarga Anda. Tempat ini juga menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi cerita dengan keluarga tercinta Anda. Karena itu mendesain eksterior belakang rumah dengan taman minimalis bagian belakang rumah akan jadi sebuah ide cerdas yang dapat Anda terapkan.

Contoh-Desain-yang-Asri-Taman-Minimalis-Bagian-Belakang-Rumah

Taman Minimalis Bagian Belakang Rumah

Ada banyak konsep taman minimalis bagian belakang rumah yang dapat Anda terapkan mulai dari konsep taman modern, taman tropis, taman bernuansa desa, sampai taman klasik dapat menjadi ide membuat taman minimalis belakang rumah.

Taman minimalis Modern

Taman minimalis modern biasanya identik dengan tata letak gazebo pada taman belakang rumah. Gazebo ini biasanya digunakan untuk memberikan kesan modern pada taman di belakang rumah. Selain itu tata letak tanaman juga dipikirkan dengan sangat baik yang dibuat selaras dan seimbang dengan bahan pengerasnya.

Taman minimalis modern akan jauh lebih terkesan luas jika Anda membagi menjadi beberapa segmen kecil. Pada masing – masing bagian bisa Anda berikan satu atau beberapa jenis tanaman. Kemudian pisahkan dengan jalan setapak atau bersama aliran air.

Dengan membagi taman menjadi beberapa bagian kecil yang terpisah, Anda juga bisa tambahkan material lain selain tumbuhan dan tanah. Anda bisa menyusun batu – batu kali atau potongan keramik sebagai jalan. Dengan adanya material keras ini, look taman minimalis modern Anda akan jauh lebih seimbang. Menambahkan tiang kayu atau besi sebagai bahan penyangga juga akan menarik untuk taman minimalis modern Anda.

Taman minimalis tropis dan taman bernuansa desa

Taman minimalis dengan konsep tropis dan taman bernuansa desa memberikan kontribusi yang menarik juga untuk hiasan dan look pada bagian belakang rumah. Taman minimalis dengan konsep tropis ini dapat Anda buat dengan tanaman – tanaman hijau yang kemudian Anda kondisikan dengan tanaman – tanaman bunga aneka warna.

Beri juga sedikit sentuhan pohon yang agak tinggi seperti pohon palem hias dan beberapa jenis tanaman lain yang memberikan unsur tropis. Menambahkan aksen bambu juga akan sangat cocok untuk taman minimalis tropis Anda.

Yang terakhir, berikan unsur air pada taman minimalis tropis atau taman minimalis bernuansa desa Anda. Anda bisa membuat kolam ikan atau air mancur. Jika memang lahan yang ada terbatas, buat saja aliran air yang menyerupai sungai agak lebar kemudian berikan jembatan diatasnya. Hal ini sangat bagus untuk tumbuhan dan taman Anda akan terkesan hidup.

Taman klasik

Memberikan kesan klasik sebenarnya mudah. Kalau Anda pergi ke Bali, Anda tentu menemukan banyak ornamen hias bernuansa klasik disana. Anda juga bisa menerapkan hal yang sama pada taman minimalis bagian belakang rumah Anda.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang taman minimalis bagian belakang rumah. Terapkan dan semoga menjadi inspirasi terbaik untuk Anda.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »