CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Reset Remote Mobil Avanza dan Xenia Yang Sangat Membantu

Kali ini caramudah akan berbagi cara reset remote mobil Avanza dan Xenia, Kami mengambil topik ini karena ada beberapa pemilik mobil Avanza atau Xenia pernah mengalami error alarm mobilnya.

Penggunaan alarm mobil sudah umum dipasang pada semua mobil mengingat pentingnya keamanan kendaraan anda, bahkan bukan hanya mobil, motorpun juga dipasang alarm untuk mencegah dari tindakan curanmor.

Sistem keamanan yang umum sering digunakan adalah alarm, meskipun memang masih banyak pilihan alat untuk meningkatkan keamanan mobil anda misalkan pemasangan GPS.

Cara kerja alarm biasanya akan berbunyi bila pintu mobil dibuka secara paksa, dengan berbunyi nyaring otomatis memancing perhatian dari warga sekitar. Namun bagaimana bila terjadi error pada alarm mobil anda, tentu akhirnya anda menjadi repot.

Beberapa jenis error alarm mobil yang sering terjadi pada mobil Avanza atau Xenia adalah Valet Mode dimana lampu alarm/mobil menyala tetapi suara alarm mobil tidak berbunyi, dan yang kedua adalah lampu alarm menyala dan suara alarm juga berbunyi terus menerus.

cara reset remote mobil

 

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Yang Error

1.Valet Mode ( Lampu Alarm menyala Namun Suara Alarm tidak Berbunyi )

Valet mode akan menyala saat pintu mobil terbuka kemudian menekan tombol remote mobil lock/unlock berulang kali dengan cepat, ciri-ciri valet mode aktif adalah lampu alarm menyala dan suara alarm tidak berbunyi, apabila kunci kontak ON maka lampu led mati namun apabila kunci kontak OFF atau dicabut maka lampu led menyala.

Cara reset remote mobil dalam keadaan Valet mode sangat mudah.

a.Masukkan kunci kontak kemudian putar kunci kontak mobil anda kearah ON, lalu tutup semua pintu mobil.

b.Tunggu sampai 5 detik lalu injak pedal rem, maka secara otomatis pintu mobil semua terkunci, ini akan mengaktifkan arming mode.

c.Cabutlah kunci kontak maka otomatis pintu mobil akan terbuka lalu bukalah pintu mobil anda, langkah ini adalah mengaktifkan disarming mode.

d.Langkah terakhir tekan tombol remote mobil lock/unlock secara cepat untuk menonaktifkan valet mode.

 

2.Mematikan Alarm Mobil Yang Terus Berbunyi Tetapi Lampu Alarm Mati.

Sering tanpa sebab alarm mobil berbunyi sendiri atau bisa juga terjadi bila baru saja mengganti aki lama dengan aki baru.

Ciri-cirinya error pada alarm mobil ini adalah alarm mobil berbunyi terus-menerus begitu juga lampu alarm mobilnya juga menyala.

Cara reset remote mobil yang alarmnya berbunyi terus-menerus sangat mudah.

a.Lakukan dahulu langkah-langkah untuk menonaktifkan valet mode seperti yang sudah diterangkan diatas.

b.Buka pintu bagian driver lalu masukkan kunci kontak, putar pada posisi ON kemudian putar balik pada posisi ACC, lakukan hal tersebut sampai 4x lalu tunggu sampai lampu led mati dengan sendirinya.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »