CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Merawat Panel Plastik Hitam Pada Mobil

Tips Otomotif – Seringkali panel plastik hitam di luar mobil terlupakan akibatnya lama kelaman panel hitam menjadi kusam dan kelihatan kurang bagus dipandang.

Saat mencuci mobil juga kita sering melupakan untuk membersihkan bagian panel plastik hitam di mobil dari kotoran atau noda yang menempel, lambat laun warna hitam pada panel plastik itu menjadi kusam, padahal cara mengembalikan warna hitam pada panel plastik itu tidak semudah di permukaan bodi plat metal yang kita dapat menggunakan compund wax.

Sebelum warna panel plastik hitam anda kusam, tentunya tindakan preventif harus dilakukan, bisa dengan memberikan lapisan pelindung pada permukaan plastik sehabis anda mencuci mobil, karena dengan lapisan pelindung dapat melindungi panel plastik hitam anda dari sengatan matahari yang dapat membuat panel plastik anda cepat kusam.

Untuk saat ini sangat banyak produk untuk merawat panel plastik hitam untuk mobil, tapi menurut pengalaman saya sendiri, saya sudah mencoba dua jenis produk yang beredar di pasaran, kedua produk ini punya banyak review yang bagus di mata konsumen, produk tersebut yaitu Sonax Xtreme Plastic Restorer Gel Nanopro dan Meguiars Ultimate Black Plastic Restorer.

meguiars-ultimate-black-plastic-restorer

Meguiars Ultimate Black Plastic Restorer

Menurut saya dua produk tersebut hasilnya sangat bagus untuk merawat panel plastik hitam di mobil, dimana panel plastik menjadi hitam kembali seperti baru.

Sonax-Xtreme-Plastic-Restorer-Gel-Nanopro

Sonax Xtreme Plastic Restorer Gel Nanopro

 

Langkah-Langkah merawat panel plastik hitam pada mobil

Langkah awal merawat panel plastik hitam pada mobil yaitu cucilah mobil anda, atau bersihkan dahulu panel plastik pada luar mobil anda, lalu biarlah kering terlebih dahulu.

Setelah kering gunakan Kain Microfiber lalu tuangkan secukupnya Meguairs ultimate Black Plastic Restorer secukupnya pada kain microfiber, lalu gosok perlahan-lahan pada panel plastik mobil anda sebisa mungkin jangan mengenai body plat metal mobil anda.

Alangkah baiknya pengerjaan di tempat yang sejuk dan tidak terkena terik sinar matahari, setelah selesai tunggulah beberapa menit sampai agak mengering, lalu ulangi sampai terlihat panel plastik hitam mobil anda menjadi kelihatan lebih hitam.

Lakukan perawatan panel plastik hitam mobil anda secara rutin dan berkala dan lihat hasilnya, panel plastik mobil anda menjadi hitam kembali seperti mobil baru.

Sekian artikel singkat tentang tips cara mudah merawat panel plastik hitam pada mobil semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner