CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Mengatasi Ngantuk Berat Saat Bekerja

Cara Mengatasi Ngantuk – Mengantuk merupakan respon alami tubuh manusia saat mengalami penurunan kadar oksigen di otak, Mengantuk adalah bukan suatu penyakit, tetapi lebih ditekankan untuk memperbaiki pola makan, pola istirahat kita.

Sering saat kita sedang bekerja dan mengendarai kendaraan bermotor rasa mengantuk selalu menyerang, tentu rasa ini sangat mengganggu apalagi saat mengendarai kendaraan bermotor tentu bisa fatal kalau sampai mengantuk sehingga bila anda terasa mengantuk harus beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan anda.

Cara Alami Mengatasi Ngantuk Yang Berlebihan

Rasa kantuk juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang dijelaskan dibawah ini antara lain.

1.Kurang berolahraga

Kurangnya berolahraga tentu membuat badan anda terasa lemas, tetapi dengan berolahraga yang cukup dapat membuat badan anda terasa segar dan membuat peredaran darah menjadi lancar.

2.Makan terlalu banyak

Terlalu banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat juga dapat membuat kita mengantuk apalagi anda makan sampai terlalu kenyang.

3.Anemia

Anemia merupakan penyakit dimana zat besi kurang dari normal sehingga oksigen yang harusnya diangkut dalam sel darah merah tidak cukup untuk menyuplai otak. penyakit ini juga dapat menyebabkan mengantuk.

4.Diabetes

Penyakit diabetes atau kencing manis adalah penyakit dimana tubuh kita menyimpan terlalu banyak gula tetapi tubuh tidak dapat melakukan proses normal untuk merubah gula menjadi energi, penyakit ini juga dapat menyebabkan rasa mengantuk yang berlebihan, alangkah baiknya anda rutin memeriksakan kadar gula dalam tubuh terutama pada anda yang sudah masuk usia kepala lima.

Cara Mudah Mengatasi Ngantuk

Cara Mengatasi Mengantuk

Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi mengantuk saat sambil bekerja atau belajar, dan bisa anda praktekkan di rumah atau ditempat kerja.

Cara mengatasi ngantuk dengan melakukan olahraga ringan.

Anda dapat keluar ruangan kerja sebentar sekedar jalan-jalan atau menggerakkan badan sambil menghirup udara luar dapat membantu mengurangi rasa kantuk.

Cara mengatasi ngantuk dengan merubah posisi duduk

Ubahlah posisi duduk anda senyaman mungkin agar anda tidak cepat mengantuk, lelah dan bosan.

Cara mengatasi ngantuk dengan minum cukup air putih

Minum air putih yang cukup juga dapat menghilangkan rasa kantuk, karena bila kurang air putih menyebabkan dehidrasi dan dehidrasi itu sendiri menyebabkan rasa kantuk, anda juga bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air.

Cara mengatasi ngantuk dengan minum kopi.

Tentu semua orang sudah tahu bahwa kopi dapat menghilangkan rasa kantuk, karena kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu meningkatkan kerja jantung, tetapi perhatikan jangan terlalu banyak minum kopi karena tidak baik untuk kesehatan.

Cara mengatasi ngantuk dengan mencuci muka

Bila anda merasa mengantuk, pergilah ke kamar mandi lalu cucilah muka anda, muka yang segar dapat juga menghilangkan rasa kantuk.

Cara mengatasi ngantuk dengan membikin ruangan lebih terang

Buatlah ruangan kerja anda lebih terang karena cahaya terang dapat mengurangi rasa kantuk karena bila pencahayaan ruangan redup dapat cepat memicu kelelahan.

Nah itulah beberapa cara menghlangkan rasa mengantuk , silahkan anda praktekkan di tempat kerja atau dirumah masing-masing.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post