CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Mengambil Gambar Screenshot di Android

Cara Mudah Mengambil Gambar Screenshot di Android – Beberapa kasus tertentu kita perlu untuk mengambil gambar screenshot dari handphone anda, hampir semua hp bersistem operasi Android tidak memerlukan aplikasi untuk mengambil gambar screenshot. Di dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara mudah mengambil gambar screenshot di beberapa merk handphone atau table Android yang terkenal antara lain Samsung, HTC, Sony Experia, LG, Google Pixel.

Screenshot adalah kegiatan mengambil tampilan layar, atau jika di komputer istilahnya print screen. Kegiatan screenshot biasanya dilakukan ketika ada sesuatu yang menarik di layar smartphone kita, bisa itu pesan lucu atau gambar yang tidak bisa disimpan secara langsung.

cara mudah mengambil gambar screenshot pada android

Hampir pada semua merk handphone Android cara mudah mengambil gambar screenshot adalah dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama 3 detik sampai terdengan bunyi jepretan kamera. lalu untuk melihat hasil screenshot bisa dicek kedalam folder kamera atau gallery.

Ada beberapa merk handphone Android yang mempunyai lebih dari satu cara untuk mengambil gambar screenshot, salah satunya adalah Samsung Galaxy S6, yaitu dengan cara menggosok sisi handphone anda dengan telapak tangan. Kamu dapat mengaktifkan metode ini dari dalam Setting, Motion and Gestures.

cara mudah mengambil gambar screenshot di samsung galaxy s6

Kalau kamu punya handphone Sony Xperia Z5, kamu dapat juga mengakses fungsi untuk merekam layar dan juga mengambil gambar screenshot dengan menekan power button seperti gambar di bawah ini.

cara mudah mengambil gambar screenshot di sony xperia

Selain menggunakan kombinasi tombol, kita juga dapat mengambil gambar screenshot dengan menggunakan aplikasi Screencast, aplikasi ini telah didukung oleh semua handphone Android yang terinstall Android Lollipop dan Android Marshmallow, sementara untuk OS Android versi paling awal kita diharuskan melakukan rooting terlebih dahulu pada handphone kita sebelum menginstall aplikasi Screencast. Bila OS Android kamu Lollipop maka kamu perlu menginstall aplikasi Lollipop Screen Recorder.

Bila kamu mempunyai handphone HTC kita dapat menekan tombol Power dan Volume down bersamaan, kombinasi tombol yang berbeda bila kita memakai Android Samsung.

Oh ya ada satu aplikasi ringan dan gratis untuk mengambil gambar screenshot di handphone Android, kamu dapat meng-download aplikasi Screenshot Easy , aplikasi ini bisa berjalan di Android yang belum diroot atau sudah diroot.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »