CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Membersihkan Kaca Cermin Yang Buram

Kaca cermin tak pernah lepas dari segi kehidupan manusia. Di semua tempat tinggal dipastikan ada kaca cermin bukan?! Kaca cermin yang berumur lama biasanya akan tampak buram dan kusam apalagi kalau tidak pernah dibersihkan, akan terlihat sangat kotor dan tidak dapat digunakan. Ini tentunya bisa jadi sangat mengganggu kamu yang selalu memperhatikan penampilan supaya tampil sempurna setiap harinya.

Buramnya kaca cermin ini sebenarnya bukannya tanpa sebab, ada beberapa hal dan faktor yang bisa mengakibatkan kaca cermin ini menjadi buram, diantaranya :

1. Kaca cermin yang biasanya terletak di kamar mandi akan menjadi sangat berpeluang kotor dalam waktu yang sangat cepat karena terkena busa cairan seperti sabun mandi serta debu yang lengket sampai jadi kering.
2. Kaca cermin yang biasanya terletak di ruangan terbuka akan sangat berpeluang terkena debu hingga mengering dan mempercepat timbulnya bercak dan kerak hitam yang merupakan debu yang mengeras.
3. Kaca cermin yang sering digunakan untuk melakukan make up sangat sering terkena bedak dan berbagai alat make up lainnya dan membuat kaca menjadi buram
4. Tangan yang sering menyentuh cermin juga bisa membuat kaca cermin menjadi buram
5. Cairan cairan yang tidak sengaja terciprat ke cermin bisa juga membuat kaca menjadi buram.

kaca cermin

Membersihkan kaca cermin cuma dengan air saja untuk membersihkannya nyatanya tak demikian efisien. Bayangan debu serta kusam pada cermin kaca masihlah menempel di kaca serta tak hilang begitu saja.  Bagi anda yang mempunyai permasalahan yang sama dengan saya, berikut ini kami sertakan panduan bagaimana membersihkan kaca cermin yang sudah buram dengan bahan bahan yang gampang kita dapatkan, bahkan juga senantiasa ada dirumah. Dengan bahan bahan yang sederhana seperti ini Anda juga bisa bersihkan cermin kaca kembali cermerlang seperti tampak baru. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membersihkan sebuah cermin yang sudah buram.

1. Pasta gigi handal bersihkan cermin. Oleskan pasta gigi secukupnya pada kaca sampai rata, tunggulah hingga jadi kering. Lalu basuh dengan air serta keringkan dengan kain lap atau kertas koran. Jangan sampai meninggalkan bekas pasta gigi yang malah mengganggu pandangan cermin ya. Setelah ini dipastikan anda mendapati cermin yang benar benar berkilau,

2. Alkohol. Bukanlah untuk diminum ya kawan, namun alkohol ini betul benar manjur untuk bersihkan cermin yang telah tampak kotor serta buram Oleskan alkohol berkadar 50-90 % ke kain atau kapas halus, lantas bersihkan sembari gosok-gosok sisi kaca yang tampak kotor. Selain untuk dapat membersihkan muka, alkohol juga ampuh untuk membuat cermin berkilau kembali.

3. Bubuk kaporit. Nyaris sama juga dengan langkah no 1 di atas. Terlebih dulu bubuk kaporit dicampurkan dengan air, kental saja janganlah sangat encer. Lalu usap usap hingga merata pada permukaan cermin kaca lalu tunggulah hingga kering. Bersihkan dengan air sembari digosok dengan kain lap serta keringkan gunakan kertas koran.

4. Pemutih baju. Bahkan juga dengan memakai cairan pemutih baju dapat loh beningkan cermin kaca, langkahnya juga sederhana cukup membasahi kain lap dengan cairan pemutih baju lantas gosok-gosok pada cermin kaca. Tapi hati hati ya dengan tangan kamu, karena seperti yang sudah diketahui, pemutih sedikit tidak bersahabat dengan tangan, jadi gunakan sarung tangan atau minimal segeralah membasuhnya dengan air mengalir setelah menggunakan pemutih.

5. Face Tonic. Cairan pembersih muka yang kerap dipakai oleh kaum wanita, dapat juga bersihkan cermin kaca loh. Gosokkan saja dengan kain lap atau kapas lantas gosok-gosok pada permukaan cermin kaca. Cairan aktif yang ada di dalam face tonic terbukti ampun untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kaca cermin.

Bila masihlah ada noda pada cermin mungkin saja itu yaitu bayangan dari belakang cermin maupun bintik-bintik kecil oleh kotoran debu yang telah mengeras. Berusahalah dengan tetaplah menggosok-gosok cermin kaca, oh iya jangan pernah tergores yah, jadi gunakan lap atau kain yang mempunyai bahan yang halus sehingga aman dari goresan. Atau bisa juga dengan menggunakan kertas koran sehingga anda tidak perlu repot repot membersihkan lap yang kotor akibat membersihkan cermin ini.

Langkah di atas telah saya coba sendiri dan ternyata hasilnya cukup memuaskan. Cermin kaca kembali tampak seperti baru, serta sayapun kembali tampak ganteng di depan kaca cermin..

Terima kasih serta selamat coba.

Pencarian Populer:

Related Post