CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Membatalkan Pembayaran Otomatis Paypal

Cara Mudah Membatalkan Pembayaran Otomatis Paypal – Mungkin kita yang sering belanja via online atau internet sudah tidak asing lagi dengan Paypal, dimana paypal merupakan perusahaan internasional yang yang menyediakan jasa pembayaran online untuk merchant-merchant yang berjualan di internet, dengan menggunakan Paypal sebagai perantara transaksi maka proses transaksi menjadi aman karena data kartu kredit kita tidak diekspos di jual beli online.

Kalau saya sendiri menggunakan Paypal adalah untuk berlangganan Domain atau berlangganan jasa web hosting di luar negeri yang pembayarannya tiap bulan sekali dan dilakukan secara otomatis setiap tanggal billing melalu Paypal.

Memang salah satu kenyamanan menggunakan paypal adalah kita dapat menggunakan pembayaran otomatis untuk membayar suatu jasa di internet, tetapi bagaimana cara membatalkan pembayaran otomatis di Paypal bila anda ingin berhenti berlangganan. karena bila anda lupa melakukan pembayaran otomatis tersebut maka tiap bulan pasti anda harus tetap membayar jasa tersebut meskipun anda sudah tidak menggunakannya lagi.

Pembatalan pembayaran otomatis di Paypal harus dilakukan secara manual dan pada tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara melakukan pembatalan pembayaran otomatis di Paypal.

Langkah-langkah Membatalkan Pembayaran Otomatis Paypal

1.Login ke akun Paypal anda, untuk lebih mudah user interfacenya maka disarankan login melalui PC.

2. Klik setting dengan ikon bergambar gear yang terletak di kanan atas untuk masuk ke Profile akun paypal anda.

cara-membatalkan-pembayaran-otomatis-paypal-1

3. Setelah masuk ke Akun profile anda, maka klik link Payments

cara-mudah-membatalkan-pembayaran-otomatis-paypal

4. Anda akan dibawa ke layar Pre-Approved Payments, lalu klik tombol Manage pre-approved payment

cara-mudah-membatalkan-pembayaran-otomatis-paypal-2

5. Akan muncul daftar langganan merchant-merchant anda. di halaman untuk melakukan pembatalan kita cukup klik nama merchant yang statusnya Active , sebagai contoh saya akan membatalkan langganan cloud dari Alibaba, maka saya akan klik Merchant Alibaba Cloud ( Singapore) Private Limited yang statusnya Active.

cara-mudah-membatalkan-pembayaran-otomatis-paypal-3

6. Setelah anda klik nama merchant yang mau dibatalkan pembayarannya, maka halaman detil transaksi akan muncul, di halaman anda hanya klik tombol Cancel untuk membatalkan pembayaran otomatis di paypal, seperti anda lihat pada gambar di bawah ini.

cara-mudah-membatalkan-pembayaran-otomatis-paypal-4

7. Setelah anda klik tombol Cancel, maka akan muncul popup Cancel Confirmation yang menanyakan apakah anda yakin untuk membatalkan pembayaran otomatis pada merchant yang bersangkutan, bila anda yakin anda tinggal klik tombol Yes.

cara-mudah-membatalkan-pembayaran-otomatis-paypal-5

Sekian langkah-langkah lengkap untuk membatalkan pembayaran otomatis di Paypal, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman-teman anda bila anda rasa artikel ini berguna.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post