CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Konvert PDF ke Word Untuk Diedit

Cara Mudah Konvert PDF ke Word Untuk Diedit – Seringkali saat kita mempunyai file PDF yang berisi tulisan menarik dan kamu mau edit PDF itu menemui kesulitan karena kita harus konvert dahulu format PDF ke dalam Microsoft Word agar bisa diedit.

Saat ini sudah tersedia cara online ataupun aplikasi yang perlu diinstal dahulu ke komputer anda, penggunaan kedua cara itu relatif sama dan tentu sangat mudah karena untuk konvert file PDF ke Word kita cukup upload file PDF lalu otomatis akan berubah menjadi file Word yang relatif hampir sama dengan yang asli.

Cara Mudah Konvert File PDF ke Word Secara Online

Saat ini sudah banyak situs yang dapat merubah file PDF ke Word baik yang gratis ataupun berbayar, tetapi memang harap maklum kalau yang gratis kadang hasilnya kurang memuaskan karena hasil konvertnya bisa berbeda dengan yang asli.

Caramudah.ID akan memberikan beberapa situs yang dapat mengubah PDF ke Word gratis dan dengan hasil yang memuaskan disertai juga cara pakainya

www.pdfonline.com

PDFOnline adalah situs gratis yang dapat merubah PDF ke Word dengan hasil konvert yang sama dengan PDF aslinya, kamu tidak harus memasukkan email kamu untuk men-download file Word hasil konvert. Tetapi kamu hanya bisa upload file PDF dengan besar file maksimal 2Mb. Rata-rata proses konvert memakan waktu kurang lebih hampir 1 menit.

cara mudah konvert file pdf ke word pakai pdfonline

Adapun caranya kamu cukup klik tombol Upload a File to Convert lalu pilih file PDF yang mau dirubah ke Word lalu tunggu proses konvertnya setelah selesai kamu tinggal download file Word tersebut.

www.convertonlinefree.com

Situs gratis yang satu ini juga menawarkan layanan konvert PDF ke Word gratis dengan hasil konvert yang punya tampilan yang sama dengan yang asli, kita tinggal memakai layanan ini tanpa harus mengisi form ataupun mengisi email kamu. situs ini menawarkan proses konvert yang cepat dengan rata-rata 28 detik.

cara mudah konvert file pdf ke word pakai convertonlinefree

Adapun cara menggunakan layanan ini adalah :

  1. Masuk ke dalam situs www.convertonlinefree.com lalu klik link PDF to Word yang letaknya paling atas.
  2. Kamu akan melihat 2 tab yaitu PDF to Docx dan PDF to DOC silahkan kamu pilih sesuai yang dibutuhkan.
  3. Selanjutnya kamu klik tombol Choose File lalu pilih file PDF yang mau kamu rubah ke Word, lalu klik tombol Convert lalu setelah selesai kamu dapat download file Word nya.

www.convertmypdftoword.com

Situs ini menawarkan layanan konvert PDF ke Word gratis dengan cara yang mudah juga, mungkin hampir sama dengan dua situs diatas, tetapi di situs terdapat iklan yang menawarkan aplikasi berbayar mereka yang dapat kita beli. Kita dapat mengupload file PDF dengan besar maksimal 25Mb.

cara mudah konvert file pdf ke word pakai convertmypdftoword

Langkah-langkahnya hampir sama dengan situs sebelumnya, yaitu kita tinggal tekan tombol Browse lalu pilih file PDF yang mau dikonvert ke Word, lalu donwload file Word hasil konvertnya.

Cara Mudah Konvert File PDF ke Word Dengan Software

Kalau diatas adalah cara mengubah file PDF ke Word secara online, sekarang kita akan menggunakan software yang harus diinstal dahulu ke komputermu sebelum digunakan. Ada beberapa software atau aplikasi yang direkomendasikan para netizen antara lain.

1.Adobe Acrobat Standard DC 

Software yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe ini menawarkan fitur yang powerful dan lengkap, software berbayar ini dibanderol dengan harga US$12.99 per Bulan, meskipun dengan harga yang jauh lebih murah dari para pesaing diluar sana tetapi fitur yang ditawarkan sangat bagus, mulai dari penggunaan yang sangat mudah, membuat file PDF, mengkonvert halaman web kedalam format PDF, mengkonvert file PDF ke berbagai format begitu sebaliknya, mengedit file PDF secara langsung tanpa harus dikonvert dahulu dan menyisipkan Adobe Flash, video, audio, gambar dan 3d Model ke dalam file PDF.

Dengan begitu banyak fitur yang ditawarkan tentu kita memerlukan waktu untuk mempelajari fitur-fitur tersebut, tetapi jangan khawatir karena Adobe menyediakan perpustakaan online dimana kita bisa belajar cara penggunaan software ini.

cara mudah konvert file pdf ke word pakai aobe acrobat dc

2.UniPDF

UniPDF merupakan salah satu software konversi PDF ke Word yang sudah terkenal disamping karena gratisnya dilain sisi performance dan hasil konvertnya bisa mengalahkan software berbayar sekalipun. UniPDF hanya memakan beberapa detik ( belum sampai menit ) untuk mengkonvert file PDF ke format Word.

Cara menggunakan UniPDF ini sangat sederhana kamu hanya tinggal drag and drop file PDF ke dalam program ini lalu kita tinggal memilih mau dikonvert ke dalam format apa file PDF tadi.

unipdf cara konvert pdf ke word

Mungkin cukup sampai disini cara merubah file PDF ke dalam bentuk Word, memang cara diatas banyak membahas penggunaan layanan gratis, tidak ada salahnya kalau kita menggunakan layanan gratis karena hasil konvert nya juga bagus dan mirip dengan aslinya, tetapi bila file PDF kamu tidak bagus hasil konvertnya mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan software atau layanan berbayar yang tentunya lebih powerful.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post