CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Freeze System Aplikasi di Android Tanpa Root

Di dalam Smartphone yang mempunyai Sistem Operasi Android, kamu akan menemukan beberapa aplikasi bawaan yang telah terinstall secara default ( preinstalled System Apps ).

Kebanyakan aplikasi Android bawaan tidak pernah digunakan tetapi jengkelnya mereka memakan sudah daya handphone kamu. Bagi kamu yang punya smartphone high-end yang baru keluar, yang punya 2,5 Ghz prosesor dan 4GB RAM pasti tidak akan terasa dan bukan masalah kalau aplikasi tersebut memakan memori kamu. Tetapi akan menjadi masalah kalo kamu punya handphone kelas mid-end karena handphone kamu menjadi lebih lambat, berat dan karena sistem aplikasi itu berjalan secara background dan membebani kinerja handphone kamu tentu baterai juga akan cepat habis.

Kali ini kami akan membagi cara mudah freeze system aplikasi bawaan di handphone Android kamu tanpa root, mengapa tanpa root ?. karena untuk melakukan rooting tentu tidak mudah bagi orang awam dan agak merepotkan.

Cara Freeze System Aplikasi di Android Tanpa Root

1.Menggunakan Aplikasi Package Disabler Pro ( Hanya untuk Samsung )

Cara ini hanya berlaku bagi kamu yang punya handphone Samsung, Aplikasi Package Disabler Pro adalah aplikasi berbayar yang dapat kamu beli di Google Play Store, kamu bisa dapatkan dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp.18.000, tetapi melihat fitur dan kehebatan aplikasi ini sepertinya dengan harga segitu murah tentulah sangatlah pantas sekali.

cara freeze system aplikasi android pakai package disabler pro

Secara antar muka aplikasi ini hampir mirip dengan Titanium Backup Pro tetapi keunggulan aplikasi Package Disabler Pro ini kita tidak perlu melakukan root handphone.

Menggunakan aplikasi Package Disabler Pro ini sangat mudah, kamu tinggal centang aplikasi apa yang mau kamu freeze/non aktifkan.

 

2. Menggunakan Aplikasi Greenify untuk Menonaktifkan System Aplikasi di Android.

cara freeze system aplikasi di android dengan greenify

Aplikasi gratisan ini dapat kamu download di Google Playstore, Greenify. Greenify akan melakukan hibernate ( mematikan ) system aplikasi atau service yang tidak kamu butuhkan di handphone Android kamu, sehingga aplikasi tersebut tidak memakan sumber daya handphonemu. Aplikasi ini kompatibel untuk semua handphone Android.

Selamat mencoba…

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Game-Strategi-Android-Paling-Populer-2017 60x60

    Game Android Strategi Populer 2017

    Game Strategi Android Paling Populer 2017 – Game strategi di android merupakan salah satu jenis game menarik terutama untuk anda yang berjiwa pemimpin, yang sangat seru dan menarik untuk dimainkan.
  • HP-Android-Layar-4K-Terbaik-Samsung-Galaxy-S6-Edge 60x60

    HP Android Layar 4K Terbaik

    HP Android Layar 4K Terbaik – Berkembangnya trend smartphone Android kini semakin kaya akan ragam spesifikasi yang berkualitas tinggi. Salah satunya adalah layar Android 4K atau Quad HD yang mampu
  • Game-FPS-Terbaik-dan-Seru-Untuk-Android-di-2017 60x60

    Game FPS Terbaik dan Seru Untuk Android di 2017

    Game FPS Terbaik dan Seru Untuk Android di 2017 - Perkembangan smartphone android kini sudah sangat pesat, berbagai fitur dan support aplikasi serta game yang bagus juga sudah ada, salah satunya game
  • Game-Android-Terpopuler 60x60

    Daftar Game Android Paling Populer

    Daftar Game Android Paling Populer – Saat ini banyak game Android yang beredar di Play Store dengan ragam genre menarik. Tentu saja kemunculan game tersebut disediakan secara gratisan, namun ada
  • Ini-Dia-Aplikasi-Screenshot-Sebagian-layar-di-HP-Android 60x60

    Ini Dia Aplikasi Screenshot Sebagian Layar di HP Android

    Aplikasi screenshot – Pada setiap ponsel android sebenarnya sudah dilengkapi dengan fitur screenshot ponsel. Ada yang mengenakan tombol home, tombol speaker dan sebagainya. Tetapi kalau Anda tidak