CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mudah Download Video Youtube dari Windows dan Android

Cara Download Video dari Youtube – Siapa yang tidak tahu website Youtube, salah satu situs berbagi video terbesar di dunia. Youtube didirikan pada tahun 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim, Video awal yang pertama kali di Upload di Youtube berjudul “Me at The Zoo”, menampilkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di Youtube.

Banyaknya video yang menarik tetapi dengan kecepatan internet yang tidak stabil membuat kita kadang kurang nyaman saat menonton video dari Youtube, solusi satu-satunya adalah dengan cara mendownload video dari Youtube itu terlebih dahulu. Banyak cara untuk mendownload video dari Youtube, mulai dari memakai aplikasi yang harus diinstall ataupun tanpa aplikasi.

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara mudah download video dari Youtube tanpa menggunakan Software yang harus diinstall dan cara mudah download video Youtube dari Handphone Android kamu.

Cara download Video Youtube dari Windows .

1.Buka website Youtube.com lalu buka salah satu video yang ingin anda download. Setelah itu copy URL video Youtube yang terletak di Web browser.

cara download video dari youtube di windows

2.Buka tab baru di Web browser kamu lalu buka situs keepvid.com, lalu paste alamat video Youtube yang kamu copy tadi ke keepvid.com, lalu klik Download.

cara download video youtube

Lalu akan muncul pilihan Resolusi dan format video yang ingin kamu download dan kamu tinggal klik resolusi video yang kamu ingin download. Situs Keepvid memberikan pilihan format video/audio yaitu MP4, 3GP, M4A, WEBM, MP3. Nilai tambah menggunakan situs Keepvid ini adalah kita tidak disuguhkan oleh popup iklan yang menganggu seperti di situs yang lain dan kita dapat mendownload audionya saja yang berformat MP3.

cara mudah download video dari youtube windows 10

Cara Download Video Youtube dari Android

Google sendiri selaku pembuat operasi sistem Android, telah menyematkan aplikasi khusus YouTube di setiap smartphone yang memakai sistem operasinya. Akan tetapi, ada sedikit kekurangan dalam aplikasi tersebut. Kekurangannya adalah kamu tidak bisa menyimpan video yang ingin dilihat, pada artikel ini kami akan memberikan  aplikasi untuk download video dari Youtube. 

1.Download dan install aplikasi Tubemate di Android kamu . Setelah terinstall di Android kamu buka aplikasi Tubemate tersebut.

cara download video youtube dari android

2.Buka aplikasi Tubemate lalu cari video Youtube yang ingin kamu download lalu klik tombol panah hijau, kamu akan diberikan beberapa pilihan resolusi, format dan kualitas video, pilihlah kualitas dan resolusi video yang kamu inginkan, lebih baik sesuaikan dengan kapasitas Androidmu dan kecepatan internet kamu.

3.Setelah proses download berjalan, kamu dapat melihat notifikasi progres proses download video kamu bila kamu geser dari atas ke bawah di layar Android kamu. Hasil download video Youtube disimpan di folder Video dan dapat juga kamu buka dari Gallery.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »