CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya – Sudah berkali – kali melakukan peeling, facial dan melakukan berbagai upaya penanganan jerawat di klinik kecantikan tetapi jerawat tidak sembuh – sembuh. Anda pernah mengalami hal yang sama? Jika Anda kini juga mengalami hal yang sama, ada baiknya Anda segera atasi jangan diam saja.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang dapat Anda terapkan. Salah satunya adalah dengan menerapkan cara – cara alami dimana prosedur penanganan yang dilakukan adalah dengan menggunakan bahan herbal. Berikut kami akan berikan solusi bahan herbal yang ampuh dalam mengatasi jerawat dan bekasnya. Cek informasinya di bawah ini dan terapkan!.

Cara-Menghilangkan-Jerawat-dan-Bahaya-Secara-Alami-dan-Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Tak perlu terlalu banyak trik yang belum tentu berhasil, bahan – bahan berikut ini ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya diantaranya :

Baking soda untuk hilangkan jerawat dan bekasnya

Baking soda merupakan suatu bahan yang dapat menetralkan kembali asam kulit sehingga bakteri yang menyebabkan jerawat tidak mampu bertahan hidup lama pada wajah. Tak hanya dapat membunuh bakteri akan tetapi baking soda juga dapat mengikis sel kulit mati serta membersihkan pori yang tersumbat dan menyerap minyak berlebihan.

Cara mengatasi masalah jerawat dan bekasnya dengan baking soda yaitu :

  • Buat pasta baking soda dengan mencampur 2 sdm baking soda dengan 1 sdm air. Kemudian Anda oleskan pada area kulit Anda yang mengalami masalah jerawat.
  • Biarkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Lemon untuk hilangkan jerawat dan bekasnya

Asam askorbat – L yang terkandung didalam lemon memang dapat membantu mengurangi masalah radang pada kulit berjerawat dan juga bisa membersihkan pori wajah yang mengalami sumbatan. Lemon sendiri dikenal juga sebagai pencerah kulit dan juga penghilang noda pada wajah Anda.

Beberapa cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan lemon yang bisa Anda terapkan yaitu :

  • Siapkan dulu satu buah lemon.
  • Tekan sedikit lemon, potong ke dalam dua bagian dan peras.
  • Oleskan pada wajah secara merata.
  • Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas baru keringkan dengan handuk bersih.

Pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya

Triclosan, fluoride, dan juga hidrogen peroksida yang terdapat didalam pasta gigi merupakan bahan aktif yang dapat mengatasi masalah iritasi kulit bahkan mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat yaitu :

  • Pertama – tama Anda oleskan pasta gigi pada area wajah Anda yang berjerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah Anda.
  • Biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalam.
  • Bilas wajah Anda dengan air bersih.

Minyak pohon teh untuk hilangkan jerawat dan bekasnya

Tea tree oil atau minyak pohon teh merupakan bahan yang dapat Anda temui dengan mudah dalam produk – produk anti jerawat. Minyak pohon teh merupakan suatu minyak daun tanaman malaeuca yang berasal dari Australia. Didalamnya terdapat zat terpenoid dalam minyak yang membantu mengusir penyebab jerawat sehingga membantu mengatasi jerawat secara ampuh.

Langkah – langkahnya yaitu :

  • Campurkan sekitar 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air.
  • Oleskan pada area kulit yang berjerawat dengan menggunakan kapas.
  • Lakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga dapat Anda terapkan dengan mudah.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner