CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot – Dengan adanya masalah lemot yang ada pada android anda, tentu saja kegiatan atau aktivitas anda yang berhubungan dengan smartphone android anda, akan terganggu. Masalah lemot yang satu ini, memang merupakan salah satu yang kerap menimpa siapapun. Adapun penyebab smartphone android yang lemot ini sendiri juga bermacam – macam. Misalnya saja karena beban yang ada pada RAM sudah cukup penuh, sehingga kinerja perangkat android anda melambat.

Ada pula hal lainnya yang tentu saja bisa menjadikan android anda menjadi lemot dan lamban dari segi kinerja. Mengatasi android yang lemot ini sendiri, bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mudah untuk anda coba. Biasanya cara – cara yang dilakukan ini sendiri adalah dengan membebaskan memori dan RAM yang penuh. Berikut ini, adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja cara dalam mengatasi masalah hp android yang lemot, dan bisa anda coba lakukan berikut ini.

cara-mengatasi-hp-android-lemot

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot

  1. Update Aplikasi

Yang pertama adalah dengan melakuka update aplikasi. Biasanya, dengan aplikasi android yang lama tidak diupdate perkembangannya, akan berpengaruh pada kinerja android anda. Hal ini dikarenakan, aplikasi android ini akan berkurang daya kerjanya, karena fiturnya tidak disesuaikan dengan update terbaru yang akan memudahkan android anda dalam hal kinerja. Maka dari itu, cara mudah mengatasi masalah lemot ini, adalah dengan mengupdate aplikasi secara berkala.

  1. Gunakan widget secara bijaksana

Selain itu, anda pun perlu dalam hal menggunakan widget secara bijakasana. Widget yang ada pada tampilan depan android anda ini, bisa anda minimalisirkan dan gunakan seperlunya. Karena dengan banyaknya widget yang ada, akan mempengaruhi kinerja smartphone android anda, karena akan memberatkan kinerja RAM.

  1. Gunakan statis wallpaper

Yang selanjutnya adalah dengan menggunakan statis wallpaper yang merupakan salah satu solusi bagi anda, karena dengan adanya live wallpaper ini sendiri, juga akan memberikan anda masalah smartphone android yang lemot, dan tentu saja memberatkan beban RAM. Maka dari itu, statis wallpaper, merupakan salah satu pilihan menarik untuk wallpaper yang bisa anda unduh dan terapkan pada bagian layar depan android anda.

  1. Bersihkan cache

Chace atau sisa sesampahan ini, merupakan salah satu faktor lainnya yang akan membuat android anda menjadi lebih lamban kinerjanya. Maka dari itu, sebaiknya bersihkan chace secara berkala. Anda bisa membersihkannya secara manual melalui menu setting, aplikasi, dan pilih pilihan untuk membersihkan chace, dan kemudian, anda bisa membersihkan chace secara menyeluruh.

  1. Gunakan satu antivirus saja

Selain itu, anda pun juga mesti menggunakan satu antivirus saja. Karena aplikasi antivirus ini, biasanya seringkali bekerja pada background untuk memantau sistem, maka jika anda menggunakan lebih dari satu antivirus, yang terjadi akan memberatkan kinerja RAM, dan membuat android anda menjadi lemot.

Demikian beberapa cara mudah, yang bisa anda coba lakukan, untuk mengatasi hp android yang lemot, dan tentu saja mudah tanpa bantuan aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner