CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami yang Ampuh

Cara mengatasi ambeien secara alami yang ampuh – Ambeien atau wasir merupakan salah satu jenis penyakit yang mengenai bagian bibir anus. Yang mana pada bagian tersebut ada pembengkakan dalam bentuk benjolan yang berukuran kecil yang ada di sekitar area anus. Adanya resiko ini menjadikan seseroang tak bisa duduk dengan nyaman, bahkan pada proses buang air besar pun jadi sangat terganggu dan terasa sakit.

Walaupun penyakit tersebut tidak mematikan, akan tetapi akan lebih baik lagi jika dilakukan perawatan serta pengobatannya dengan segera, sebelum akhirnya ambeien jadi semakin berat. Adanya kemungkinan terburuk dari resiko ambeien sudah terlalu parah harus dilakukan operasi. Untuk itulah, pengibatan dengan segera jadi hal yang paling utama dalam mengatasi ambeien ini. Nah, berikut ini adalah cara mengatasi ambeien secara alami yang ampuh bisa Anda coba.

Cara-Mengatasi-Ambeien-Secara-Alami-yang-Ampuh

Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami yang Ampuh

Daun sirsak

Daun sirsak ini memang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh, sebab kandungan yang dimilikinya bisa menghilangkan bengkak di anus atau ambeien. Cara penggunannya mudah sekali, yakni dengan memilih beberapa lembar daun sirsak, kemudian mencucinya hingga bersih. Tambahkan air sedikit saja bersama beberapa lembar dari daun sirsak untuk dipanaskan hingga matang. Bila sudah, saring airnya dan konsumsi dalam keadaan hangat hingga ambeien yang Anda derita sembuh.

Kulit manggis

Penggunaan kulit manggis untuk obat ambeien ini bisa Anda terapkan seperti menggunakan daun sirsak. Yakni pada proses pemilihan kulit manggis yang sudah dicuci hingga bersih, kemudian di masak dengan beberapa air biasa. Jika sudah matang, silakan konsumsi air dari kulit manggis ini setiap pagi hari.

Akar jeruk nipis

Silakan Anda ambil akar jeruk nipis secukupnya, kemudian cuci hingga bersih. Bila sudah panaskan bersama dengan air putih sampai mendidih. Ketika air tersebut matang, biarkan terlebih dulu sampai dingin. Saring airnya dan minum setiap satu gelas dalam sekali minum.

Daun jambu biji

Cara mengobati sakit ambeien dengan daun jambu biji ini juga sangat mudah sekali, yakni ambil pucuk daun jambu biji secukupnya, kemudian tumbuk daun bijinya sampai halus bersamaan dengan sebuah pisang batu. Bila sudah, peras airnya dan minum.

Bawang putih

Sama halnya dengan daun jambu bihi, bawang putih ini juga bisa Anda jadikan sebagai obat ampuh atasi ambeien. Ambilah beberapa siung bawang putih, lalu kupas dan haluskan. Bila sudah segera oleskan rambuan ini di sekitar anus Anda. Dan lakukan secara rutin di setiap harinya hingga ambeien Anda sembuh.

Tanaman pegagang atau kaki kuda

Ini adalah tanaman rumput liar yang biasanya tumbuh di kebun atau pekarangan rumah. Walaupun demikian, tanaman tersebut adalah tanaman yang sangat berkhasiat sekali obati berbagai macam penyakit, termasuk ambeien. Satu genggam tanaman pegangan beserta akarnya dicuci hingga bersih. Rebus dengan 2 gelas air bersih selama 5 menit. Setelah itu dinginkan, dan saring airnya. Minum air tanaman pegagang 2 kali sehari.

Demikianlah tadi kilas informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi ambeien secara alami yang ampuh. Semoga bermanfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner