CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuka File ISO di Windows 7

Cara Mudah Membuka File ISO di Windows 7 – File ISO berasal dari singkatan kata International Organization for Standarization adalah image file yang berisi semua data-data yang akan digunakan program burning CD untuk menulis data-data di dalam file ISO tersebut kedalam CD mungkin file ISO hampir sama juga dengan file RAR atau ZIP.

File ISO dapat dibuat menggunakan software tertentu yang banyak beredar dari yang free sampai yang versi berbayar, beberapa software yang sudah cukup terkenal antara lain Magic ISO, Nero dan CDBurning XP.

 

Cara Membuka File ISO Menggunakan Winrar

Untuk membuka file berektensi ISO kita cukup menggunakan aplikasi WinRAR, pasti kalian sudah pada kenal dengan aplikasi WinRAR ini, aplikasi yang bisa kita gunakan secara free untuk melakukan ektraks atau archiving file.

Bagi file yang berekstensi NRG atau Nero Image kita tidak dapat langsung membuka menggunakan WinRAR tetapi harus dirubah atau direname dahulu filename beserta ekstensinya menjadi ISO, Caranya adalah sebagai berikut.

Buka Windows Explorer lalu klik tombol Organize kemudian klik Folder and Search Options .

cara membuka file iso

Klik View lalu untick atau hilangkan centang pada Hide Extension for known file types, ini bertujuan agar Windows menampilkan semua ekstensi file, lalu klik OK.

cara membuka file iso dengan winrar

Nah sekarang bila anda punya file ISO berektensi NRG, sebelum membuka file ISO tersebut anda harus rename filename maupun ekstensi filenya menjadi RAR, sebagai contoh berikut

WordPress.nrg direname menjadi WordPress.rar

WordPress.iso direname menjadi wordpress.rar

Jika file berektensi ISO/NRG sudah dirubah menjadi RAR maka anda dapat melakukan ekstrak file menggunakan WinRAR, caranya adalah klik kanan pada file tersebut kemudian pilih Ekstrak Berkas.

Tunggu beberapa saat sampa proses ekstrak selesai, nah sekarang isi file ISO tersebut dapat dilihat pada folder dan anda dapat menggunakannya.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post