CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Telur Benggala

Menu Buka Puasa Telur Benggala – Sajian Buka puasa denganbberbahan dasar telur, sangatlah nikmat. Apalagi jika menikmatinya dengan berbuka bersama keluarga di rumah, pastinya menjadi pelengkap tersendiri dibulan suci ini. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda menghidangkan menu istimewa yang berbahan dasar dari telur ini. Mengapa kita memilih telur?

Biasanya Orang akan membuat menu buka puasa yang istimewa mulai dari yang berbahan dasar daging, ayam dan ikan. Namun di sini kami akan membagikan menu buka puasa telur benggala yang pastinya lezat. Selain memenuhi protein kita yang hilang akibat puasa, telur juga nikmat untuk di santap apalagi menggunakan bumbu khas betawi ini.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Telur-Benggala

Menu Buka Puasa Telur Benggala

Untuk memasaknya, kita butuh beberapa bahan dan juga cara dalam membuat menu buka puasa telur benggala ini. Untuk itu langsung saja simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Telur Benggala

  1. 8 butir telur rebus
  2. 8 butir bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 ruas jahe
  5. 1 tangkai serai (diambil bagian yang besar)
  6. 1 ruas lengkuas
  7. 2 sendok teh terasi bakar
  8. 1 sendok teh biji pala bubuk
  9. 2 sendok makan penuh mentega
  10. 3 lembar daun jeruk
  11. 5 sendok makan kecap manis
  12. 1 sendok teh garam
  13. 1 sendok teh merica

Cara Membuat Menu Buka Puasa Telur Benggala

  1. Untuk langkah pertama mari kita rebus dahulu telurnya. Setelah matang telur di kupas kulitnya. Hati-hati dalam mengupas karena bisa saja telur menempel pada kulit saat dikelupas dan menjadi bopeng.
  2. Cara membuat menu buka puasa telur benggala yang ke dua, kita haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, serai, lengkuas serta terasi. Usahakan bumu di atas menghaluskannya sampai benar-benar halus.
  3. Lankah selanjutnya kita cairkan mentega lalu tumis bumbu dalam mentega hingga harum. Tambahkan juga biji pala bubuk, garam, merica dan juga daun jeruk. Aduk-aduk sebentar.
  4. Langkah terakhir kita tuangkan kecap manis. Aduk sebentar lalu kita masukkan juga telur rebus yang telah di kerat-kerat supaya bumbu bisa merasuk ke dalamnya. Biarkan dalam api kecil sambil sesekali di aduk hingga kecap meresap.

Cara Menghidangkan

Hidangkan selagi panas. Bisa juga di tambahkan cabai utuh di dalamnya. Suguhkan dengan nasi putih hangat.

Itulah menu buka puasa telur benggala khas betawi yang sangat lezat dan wajib Anda suguhkan untuk berbuka bersama keluarga di rumah. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita menggunakan telur sebagai olahan istimewa di rumah. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post