CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sup Tahu Kental

Menu Buka Puasa Sup Tahu Kental – Menghidangkan olahan sup saat berbuka akan sangat menyenangkan di santap. Apalagi jika keluarga menyukai hidangan sederhana namun rasanya yang bisa memanjakan lidah siapapun yang menyantapnya.

Siapa yang tidak tau akan menu yang satu ini, ya, menu buka puasa sup tahu kental yang berbeda dari sup tahu yang lainnya. Bedanya, di sini karena kekentalan sup yang bisa membuat orang yang menikmatinya akan merasa di istimewakan.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Sup-Tahu-Kental

Menu Buka Puasa Sup Tahu kental Yang Lezat

Butuh beberapa bahan dan juga cara dalam membuat menu buka puasa sup tahu kental yang wajib Anda coba dan bisa di kreasikan sesuka Anda. Langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Sup Tahu Kental

  1. 400 gram tahu sutra (dipotong 1 x 1 cm)
  2. 100 gram udang kupas
  3. 100 gram daging kepiting
  4. 2 siung bawang putih (dicincang halus)
  5. 2 cm jahe (dihaluskan)
  6. 500 ml kaldu
  7. 1 sendok makan tepung kanji
  8. 2 sendok teh garam
  9. ¼ sendok teh merica bubuk
  10. 2 sendok makan kecap ikan
  11. 2 butir telur (dikocok lepas)
  12. 1 batang daun bawang (dipotong-potong)
  13. 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sup Tahu Kental

  1. Langkah pertama kita tumis terlebih dahulu jahe dan juga bawang putih yang telah dicincang halus serta di haluskan tadi. Kita tumis sampai matang dan mengeluarkan bau harum.
  2. Langkah kedua kita masukkan udang yang telah kita kupas kulitnya dan telah dicincang kasar, serta daging kepiting ke dalam tumisan tersebut. Kita aduk-aduk hingga udang serta daging kepiting berubah awarna menjadi merah.
  3. Setelah udang dan daging kepiting berubah warna, kita masukan tahu yang sudah dipotong kotak-kotak kedalam tumisan. Ingat, masukkan secara perlahan dan mengaduknya juga perlahan, karena tahu akan pecah jika kita memasukkanya asal. Jika tahu pecah maka tampilan akan buruk.
  4. Langkah selanjutnya kita tuangkan kaldu yang sudah diaduk dengan tepung kanji terlebih dahulu ke dalam tumisan. Lalu kita bubuhi dengan merica serta garam, aduk aduk hingga kaldu meresap ke dalam tahu.
  5. Cara membuat menu buka puasa sup tahu kental selanjutnya, setelah mendidih, masukkan telur yang sudah dikocok melalui saringan. Aduk hingga berserabut.
  6. Yang terakhir kita taburkan daun bawang lalu tuang kecap ikan, aduk sebentar, angkat dan sajikan.

Cara Menghidangkan

Sajikan selagi panas-panas. Sup kental yang dingin akan jauh dari nikmat.

Menu buka puasa sup tahu kental yang bisa Anda coba dan menyajikannya sebagai menu utama berbuka bersama keluarga tercinta. Untuk itu dengan bahan yang sederhana dan simple menu ini jadi Andalan. Terimakasih dan selamat mencoba.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post