CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sup Kacang Hijau

Menu Buka Puasa Sup Kacang Hijau – Berbuka dengan sup, apalagi sup segar bersama keluarga pastinya sangat menyenangkan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita berbuka dengan yang segar, segar seperti menu yang akan kita bahas berikut ini. Menu sup yang akan menemani waktu berbuka Anda di rumah yang pastinya sangatlah lezat.

Menu buka puasa sup kacang hijau yang menggunakan resep ala timor timur ini akan memanjakan lidah Anda dengan sentuhan rasa yang berbeda dari sup kacang lainnya. Memang sup ini tampilannya sama dengan sup kacang yang lain, akan tetapi sentuhan rasa dari rempah-rempah timor timur yang wajib Anda coba di rumah.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Sup-Kacang-Hijau

Menu Buka Puasa Sup Kacang Hijau

Untuk bisa membuatnya kita butuh beberapa bahan dan juga cara membuat menu buka puasa sup kacang hijau yang bisa Anda coba di rumah. Mari simak ulasan siggaktnya di bawah ini!

Bahan Membuat Buka Puasa Sup Kacang Hijau

  1. 250 gram daging sengkel (bagian depan)
  2. 1 liter air
  3. Garam dan merica secukupnya
  4. 3 siung bawang putih (di haluskan)
  5. 4 buah wortel (dipotong bulat tipis)
  6. 100 gram kacang hijau
  7. 4 butir cengkeh utuh
  8. 1 tangkai daun bawang (dirajang halus)
  9. 1 tangkai seledri (dirajang halus)
  10. Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sup Kacang Hijau

  1. Cara membuat menu buka puasa sup kacang hijau yang pertama yaitu kita bisa mencuci kacang hijau dan memotongnya sesuai selera. Setelah itu kita bisa merebus kacang hijau terlebih dahulu. Dan juga jangan lupa untuk merebus daging bersama air, garam, merica dan juga bawang putih hingga daging empuk. Ukur juga kaldunya lalu tambahkan air hingga jumlahnya 1 liter.
  2. Langkah kedua kita potong-potong daging dan masak kembali bersama wortel yang telah di potong menjadi bulat tipis, cengkeh, dan daun bawang serta seledri yang telah di Rajang halus. Lalu kita aduk-aduk hingga rata.
  3. Langkah selanjutnya, bila wortel sudah terlihat matang, lalu kita masukkan kacang hijau yang telah direbus terlebih dahulu. Lalu masak kembali sebentar sambil di aduk-aduk.

Cara Menghidangkan Menu Buka Puasa sup Kacang Hijau

Hidangkan saat panas lalu taburkan bawang goreng di atasnya sebagai pemanis. Cocok di sajikan dengan nasi putih.

Bagaimana menu buka puasa sup kacang hijau satu ini ladies? Pastinya Anda wajib mencoba dan menghidangkannya kepada keluarga tercinta di rumah. Melihat bahan dan juga caranya yang mudah, kami sarankan agar menggunakan resep di atas sebagai menu buka puasa yang akan melengkapi meja makan Anda. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »