CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Nasi Kebuli

Menu Buka Puasa Nasi kebuli – Sajian lezat khas indonesia yang satu ini memanglah sangat mendunia, pasalnya hanya dengan mengaplikasikan bumbu maka jadilah menu yang nikmat. Nah, maka dari itu tidak ada salahnya kan jika Anda menyajikan menu nasi kebuli untuk berbuka bersama keluarga nantinya?

Anda bisa mengkreasikan menu buka puasa nasi kebuli yang satu ini sesuai dengan selera Anda. Dengan menyatukan beberapa bumbu maka jadilah menu spesial yang akan menemani Anda berbuka. Untuk itu langsung saja kami bagikan menu Andalan terlezat kami yang akan kami rangkum khusus untuk Anda pecinta nasi kebuli.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Nasi-Kebuli

Menu Buka Puasa Nasi Kebuli Lezat

Untuk dapat memasaknya kita butuh beberapa bahan dan juga cara dalam membuat menu buka puasa nasi kebuli yang wajib Anda masak dan menyajikannya di bulan suci sebagai menu berbuka. Langsung saja kita simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Nasi Kebuli

  1. 1 kg beras
  2. 500 cc kaldu daging kambing
  3. 100 cc santan kanil
  4. 100 gram margarin

Bumbu Halus

  1. 100 gram bawang merah
  2. 5 cm kayu manis
  3. 3 butir kapulaga
  4. 2 ruas jari jahe
  5. 5 siung bawang putih

Cara Membuat Menu Buka Puasa Nasi Kebuli

  1. Untuk langkah pertama kita cuci terlebih dahulu beras hingga bersih dan kita kukus beras setengah matang. Sementara itu kita mengupas 100 gram bawang merah lalu kita Rajang halus dan sisihkan.
  2. Langkah kedua kita haluskan bumbu seperti bawang putih, kayu manis, kapulaga, dan juga jahe. Setelah semua bumbu dihaluskan, kita tumis bawang merah dengan margarin dan diaduk hingga harum. Kemudian kita masukkan bumbu-bumbu lain yang telah dihaluskan tadi. Aduk terus.
  3. Cara membuat menu buka puasa nasi kebuli yang ketiga, mari kita didihkan kaldu daging kambing dan masukkan bumbu yang telah ditumis tadi, kita aduk dan tambahkan juga santan kanil.
  4. Langkah selanjutnya kita masukkan nasi aron (nasi yang dikukus) dan kita biarkan di atas api kecil sampai kaldu meresap pada nasi, lalu angkat.
  5. Langkah terakhir kita kukus kembali nasi aron yang telah berbumbu tadi sampai matang, angkat dan siap untuk disantap.

Cara Menghidangkan

Dihidangkan disuatu wadah dan pinggirannya dihiasi menurut selera Anda. Cocok dipadukan dengan krengsengan daging kambing dan juga sambal acarnya.

Oke ladies, itulah beberapa bahan dan juga cara membuat menu buka puasa nasi kebuli yang lezat dan juga sederhana. Menyantap nasi kebuli ala rumahan saat berbuka berama keluarga memang merupakan nikmat tersendiri di hati. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »