CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Kaldeirada

Menu Buka Puasa Kaldeirada – Menyajikan menu istimewa saat berbuka kepada keluarga tercinta memanglah menyenangkan. Pasalnya, menu yang akan kita sajikan harus benar-benar berbeda dan yang pasti harus sesuai dengan selera keluarga kita, apalagi untuk rasanya. Dalam hal ini, Anda harus pintar-pintar dalam mengolah dan mengkreasikan berbagai bumbu yang pas dan cocok di lidah keluarga Anda nantinya.

Untuk itu, Anda jangan khawatir, karena di sini kami akan membagikan tips dan cara dari menu yang berbeda. Yaitu menu buka puasa kaldeirada yang masakanya seperti luar negri akan tetapi rasa tetaplah di kampung halaman. Anda bisa mengkreasikannya di rumah dan menghidangkannya di meja makan Anda saat waktu berbuka nanti.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Kaldeirada

Menu Buka Puasa Kaldeirada

Ada beberapa bahan dan juga cara dalam membuat menu buka puasa kaldeirada yang bisa Anda aplikasikan dengan berbagai macam rempah pilihan sesuai selera Anda. Mari simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Kaldeirada

  1. 500 gram daging lemur
  2. 1 buah bawang Bombay (dipotong tipis)
  3. 3 siung bawang putih (dipotong tipis)
  4. 2 sendok makan mentega
  5. 1 buah tomat
  6. 2 sendok teh merica hitam utuh (memarkan)
  7. 2 sendok teh garam
  8. 2 lembar daun laurel
  9. 200 cc bir atau kaldu daging
  10. 300 gram kentang (dipotong memanjang)

Cara Membuat Menu Buka Puasa Kaldeirada

  1. Langkah pertama, kita cairkan terlebih dahulu mentega lalu kita tumis bawang Bombay dan juga bawang putih yang telah diiris tipis di dalamnya, tumis sampai harum. Lalu kita tambahkan tomat, merica hitam, garam dan juga daun laurel. Aduk-aduk dan biarkan hingga tomat layu.
  2. Langkah kedua kita dapat menambahkan daging lamur. Kita biarkan sejenak sambil diaduk-aduk.
  3. Langkah selanjutnya, Setelah daging berubah warna menjadi coklat, barulah kita tambahkan bir atau bisa juga kaldu daging.
  4. Cara membuat menu buka puasa kaldeirada selanjutnya, kita lihat terlebih dahulu daging lemurnya, jika daging sudah terasa hamper lunak, kita masukkan kentang yang telah kita potong memanjang sebelumnya dan kentang tadi sudah di goreng terlebih dahulu. Aduk-aduk dan masak terus hingga daging lunak serta biarkan air bir atau kaldu daging menyusut karena diserap oleh daging.

Cara Menghidangkan

Hidangkan saat panas dan tarus daun peterseley di atasnya sebagai garnish. Sajikan bersama nasi putih.

Bagaimana menu andalan kami ini ladies? Menu buka puasa kaldeirada ini wajib Anda coba dan hidangkan kepad keluarga sebagai menu utama berbuka nantinya. Dengan bumbu serta cara yang sederhana dan juga rasa yang sangat lezat maka tidak salah jika Anda menjadikannya sebagai menu Andalan keluarga. Terimakasih dan selamat memasak.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »