CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Gulai Kambing

Menu Buka Puasa Gulai Kambing – Gulai merupakan sajian lezat yang banyak diminati oleh hamper semua kalangan. Oleh karena itu gulai ramai hadir di bulan suci, gulai hadir dengan beragam rasa serta varian. Banyaknya bumbu yang diaplikasikan membuat gulai terkenal dengan rasa yang kaya akan rempah-rempah. Biasanya yang terkenal merupakan gulai ayam, gulai ikan dan gulai kambing.

Kali ini kita akan membahas tentang gulai kambing yang bisa Anda coba dan kreasikan dengan bumbu yang pas di lidah Anda. Berbuka dengan menu baru akan menambah semangat untuk makan bagi keluarga di rumah. Maka dari itu kami akan membahas tentang cara membuat menu buka puasa gulai kambing yang pastinya nih rasanya berbeda.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Gulai-Kambing

Menu Buka Puasa Gulai Kambing

Ada beberapa bahan dan cara yang kita butuhkan untuk menu buka puasa gulai kambing yang wajib Anda coba dan sajikan untuk berbuka di rumah bersama keluarga terkasih. Mari simak  penjelasan singkat di bawah ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Gulai Kambing

  1. 1 kg daging kambing
  2. 2 gelas santan kanil
  3. 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus

  1. 2 sendok makan bawang goreng
  2. 3 biji cabai merah
  3. 5 butir lada bulat
  4. 5 butir kemiri goreng
  5. 4 biji bawang merah
  6. 6 siung bawang putih
  7. 1 batang daun serai
  8. 4 cm kayu manis
  9. 2 lembar daun jeruk purut
  10. 1 bungkus bumbu gulai siap pakai
  11. Garam secukupnya
  12. 1 sendok teh gula pasir
  13. Bumbu penyedap sesuai selera

Cara Membuat Menu Buka Puasa Gulai Kambing

  1. Cara pertama menu buka puasa gulai kambing yaitu daging kambing kita potong-potong dan direbus dahulu hingga dagingnya empuk.
  2. Lalu langkah kedua kita haluskan dahulu bumbu-bumbu sampai halus kecuali daun jeruk purut dan daun serai dimemarkan kemudian ditumis sampai harum dan masukkan bumbu gulai lalu kita aduk sampai bumbu tercampur.
  3. Langkah ketiga kita tambahkan kaldu, daging kambing rebus, ungkep sampai bumbu-bumbu meresap kedalam daging dan airnya mengering.
  4. Siapkan kaldu dari rebusan daging kambing tadi, rebus sampai mendidih kemudian masukkan daging kambing yang berbumbu tadi, tambahkn juga santan lalu masak sampai mendidih dan beraroma. Jika sudah matang, angkat.

Cara Menghidangkan

Dihidangkan saat panas dan taburkan bawang goreng diatas gulai sebagai pelengkap.

Nah itulah ulasan singkat mengenai menu buka puasa gulai kambing yang bisa Anda praktikkan di rumh dan menyajikannya untuk berbuka bersama keluarga, dijamin rasa dari gulai ini lezat dan nikmat. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak .

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post