CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Daun Singkong Bumbu Arsik

Menu Buka Puasa Daun Singkong Bumbu Arsik – Daun singkong biasanya disandingkan dengan berbagai macam menu masakan padang dan daun singkong biasanya juga dapat dimasak menjadi olahan bobor khas Sulawesi yang sangat lezat. Namun di sini kami akan membagikan menu dari olahan daun singkong yang berbeda.

Berbicara tentang daun singkong yang memiliki rasa yang hambar tersebut, dapat kita aplikasikan dengan berbagai macam olahan bumbu yang bisa memanjakan lidah Anda. Dengan menyajikan menu buka puasa daun singkong bumbu arsik dengan bahan yang sederhana serta cara yang simple maka kami yakin Anda akan menjadikannya sebagai menu Andalan.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Daun-Singkong-Bumbu-Arsik

Menu Buka Puasa Daun Singkong Bumbu Arsik Enak

ada beberapa bahn dan juga cara dalam membuat menu buka puasa daun singkong bumbu arsik yang satu ini. Untuk itu sajikanlah menu ini saat berbuka nanti bersama keluarga di rumah. Langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Daun Singkong Bumbu Arsik

  1. 200 gram daun singkong
  2. 2 tangkai serai (dimemarkan)
  3. 2 bunga kecombrang (dipotong-potong)
  4. 2 buah asam kandis
  5. 750 ml air

Bumbu Halus

  1. 4 buah cabai merah
  2. 10 butir bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 4 butir kemiri sangria
  5. 2 cm jahe
  6. 2 cm kunyit
  7. 2 cm lengkuas
  8. 1 ½ sendok teh garam

Cara Membuat Menu Buka Puasa Daun Singkong Bumbu Arsik

  1. Untuk langkah pertama kita dapat mencuci terlebih dahulu daun singkong dan memisahkan daunnya dengan tangkainya, karena kita hanya membutuhka daunnya saja.
  2. Langkah kedua kita rebus daun singkong sampai layu. Daun singkong akan lebih empuk bila kita rebus dalam panci tekan. Setelah kompor dihidupkan kecilkan api dan teruskan merebus selama 10-15 menit. Dan warna daun singkong akan lebih segar kalau direbus bersama dengan sedikit garam di dalamnya.
  3. Setelah daun singkong direbus, angkat dan peras airnya lalau kit sisihkan terlebih dahulu.
  4. Cara membuat menu buka puasa daun singkong bumbu arsik yang ke empat mari kita rebus air dan tambahkan bumbu halus, serai bunga kecombrang yang dipotong dan asam kandis. Lalu aduk sampai mendidih.
  5. Yang terakhir kita tambahkan daun singkong lalu rebus kembali sampai bumbu benra-benar meresap dan kuah menjadi kental.

Cara Menghidangkan

Hidangkan selagi panas dan bisa taburkan sedikit bawang goreng di atasnya.

Bagaimana menu buka puasa daun singkong bumbu arsik yang berbeda ini ladies? Kenikmatan kuah kentalnya membuat ldah Anda dimanjakan oleh rasanya. Untuk itu sajikan menu ini di atas saat berbuka dan menikmatinya bersama keluarga. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak ladies.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »