CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Install Bluestack di Komputer PC

Pengertian Bluestack

Bluestack adalah sebuah program emulator atau bisa disebut juga mesin virtual untuk menjalankan program dan game untuk sistem operasi Android. Dengan meng-install Bluestack di komputer atau PC maka anda bisa menjalankan semua program khusus Android di PC yang semulanya program atau game Android tersebut hanya bisa dijalankan lewat smartphone Android saja.

Pembuat aplikasi Bluestack ini bernama Rosen Sharma, dia meluncurkan Bluestack versi beta pada tanggal 27 Maret 2012. Aplikasi Bluestack saat ini sudah didownload hingga 50 juta kali, karena orang mengerti betapa bermanfaatnya program Blustack ini.

 

Langkah Install Blustack di Komputer PC

Pada bagian ini kami akan menjelaskan cara install blustack di PC anda, caranya sangat mudah dipahami dan dicoba. mari kita simak caranya.

1.Download dan install Bluestack terlebih dahulu

Tentu ini adalah langkah yang paling awal, yaitu anda harus download Bluestack terlebih dahulu, sehingga PC anda harus tersambung Internet, kamu dapat download dengan klik link disebelah ini Bluestack. Untuk instalasi anda tinggal klik dua kali lalu centang App Notification dan App Store Access agar performance Bluestacknya optimal.

2.Setelah proses install Bluestack selesai anda tinggal menjalankan program tersebut dan dengan tampilan sebagai berikut.

cara install bluestack

3. Untuk download aplikasi Android anda bisa mengikuti cara anda menggunakan smartphone Android karena sama. bisa melalui Google Playstore atau Amazon Apps.  dan bila anda telah selesai download dan ingin membuka aplikasi yang baru anda download, anda tinggal klik menu My Apps.

Spesifikasi Komputer yang dibutuhkan untuk ,menjalankan Bluestack di PC

Kebutuhan sumber daya komputer atau PC untuk bisa menjalankan Bluestack lumayan besar dimana anda harus mempunyai spesifikasi komputer sebagai berikut.

  • Minimal processor 1Ghz
  • RAM minimal 2GB
  • Harddisk minimal 800Gb
  • OS Windows XP, Windows 7 dan Windows 10

Cara merubah resolusi layar Bluestack agar resolusinya sesuai dengan Komputer

Apabila layar komputer anda sudah tinggi atau mempunyai resolusi HD, maka akan sangat tidak nyaman bila anda bermain games atau menjalankan aplikasi Bluestack dengan resolusi layar bluestacknya jauh dibawah resolusi komputer anda.

Kita dapat merubah resolusi layar atau tampilan Bluestack tetapi karena di program ini tidak disediakan setting atau konfigurasi yang mudah untuk mengganti resolusi maka anda dapat mengikuti cara sebagai berikut.

1.Klik tombol Start lalu ketik regedit di inputan search untuk menjalankan program regedit atau registry edit di Windows.

2. lalu carilah key registry HKEY_LOCAL_MACHINE >> Software >> Bluestacks >> Guest >> Android >> Framebuffer >> 0.

resize-bluestacks

3. Setelah terbuka maka cari dan edit dua parameter berikut, Windows Height untuk merubah tinggi tampilan dan Windows Width untuk merubah lebar tampilan, klik dua kali pada salah satu parameter lalu rubah angka disitu sesuai dengan resolusi layar komputer anda.

rubah-ukuran-layar-bluestacks-300x161

4. Setelah selesai, klik tombol OK lalu buka kembali aplikasi Bluestack, maka anda dapat melihat perbedaan tampilan Bluestack karena sesuai dengan resolusi komputer anda.

Selamat anda sudah berhasil install Bluestack di komputer, sekarang anda dapat menikmati program atau game Android di komputer anda. selamat mencoba.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »