CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Alami Mengobati Batuk dan Flu Untuk Ibu Hamil

Cara Alami Mengobati Batuk dan Flu Untuk Ibu Hamil – Hanya menggunakan bahan alami seperti bawang putih, jahe dan kemangi, Ibu hamil tidap perlu lagi khawatir untuk mengobati batuk saat masa kehamilan.

Apa yang menyebabkan batuk?

Perubahan cuaca adalah salah satu penyebab utama batuk pada ibu hamil. Selain itu, selama kehamilan, ibu hamil secara fisik lebih lemah dan lebih rentan terhadap bakteri dan virus yang menyebabkan flu dan batuk.

Jika Anda memiliki batuk yang parah karena bronkitis, radang tenggorokan, infeksi pernafasan dan menyebabkan pneumonia, segeralah berkunjung ke dokter atau klinik terdekat secepatnya. Karena tidak mungkin bisa diobati dengan cara yang akan kita bahas dibawah ini.

Cara-Alami-Mengobati-Batuk-dan-Flu-Untuk-Ibu-Hamil

Obat Alami Untuk Mengobati Batuk dan Flu Saat Hamil

Ketika Ibu hamil terkena batuk dan flu ada beberapa cara alami untuk mengobatinya dengan cara yang mudah, alami dan tentunya aman untuk kesehatan ibu hamil.

  1. Bawang Putih

Bawang putih dapat menghangatkan tubuh dan tentunya mengobati batuk dan flu pada ibu hamil. Ibu perlu lakukan adalah menghaluskan 2-3 siung bawang putih, 1 sendok makan gula dan tambahkan sedikit air lalu rebus. Ibu harus merebus air mendidih selama sekitar 15 menit, kemudian meminumnya selagi masih hangat.

  1. jahe + bawang putih + Air gula merah

Jahe dan bawang putih digunakan untuk menjaga kehangatan tubuh. Jadi ketika ibu hamil batuk dikarenakan dingin, bisa menggunakan beberapa iris jahe, 2-3 siung bawang putih ditumbuk kemudian tambahkan 1 sendok makan gula merah dan sedikit air dan kemudian panaskan selama 15 menit. Gunakan campuran hangat akan membantu mengurangi batuk efektif.

  1. Madu + lobak putih

Campuran lobak putih + madu akan membantu membantu mengurangi batuk pada ibu hamil, terutama batuk produktif.

Iris lobak putih, beberapa sendok madu, gula merah sedikit dan tambahkan 1 cangkir air. Rebus selama sekitar 30 menit sampai campuran merata. Setelah selesai membuat ibu bisa konsumsi di pagi hari, dan malam hari yang dapat membantu mengurangi batuk efektif.

Sekian itulah tadi 3 cara alami mengobati batuk dan flu untuk ibu hamil yang aman dan efektif, semoga dengan cara alami ini kesehatan Ibu dan janin menjadi membaik.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »