CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Alami Mengatasi masalah Kulit Berminyak

Cara Alami Mengatasi masalah Kulit Berminyak – Kulit berminyak bisa menjadi rasa sakit untuk ditangani. Akumulasi kelebihan minyak pada lapisan kulit luar sering menyebabkan whiteheads, komedo, jerawat buta dan iritasi kulit lainnya.

Tapi ada satu keuntungan besar. Kulit berminyak cenderung menua lebih baik dan mengembangkan keriput lebih sedikit daripada kulit kering atau normal. Jadi, tidak semuanya buruk.

Kelebihan minyak hasil dari kelenjar sebaceous di kulit menghasilkan sebum berlebih . Mereka yang memiliki kondisi ini biasanya memiliki kulit mengkilap dan pori-pori besar.

Cara-Alami-Mengatasi-masalah-Kulit-Berminyak

Kulit berminyak dan kering

Kulit berminyak bisa disebabkan oleh genetika, pilihan makanan, terlalu banyak stres atau perubahan hormon dalam tubuh akibat pubertas.

Wanita juga lebih rentan terhadap kulit berminyak selama siklus menstruasi, kehamilan, atau menopause dan saat mengonsumsi pil KB.

Kulit berminyak bisa sulit ditangani, namun ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah umum ini. Tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit berbasis kimia yang mahal. Banyak orang telah menemukan pengobatan di rumah sederhana untuk menjadi sama efektifnya.

Berikut adalah 10 pengobatan rumah teratas untuk kulit berminyak.

1.Kulit putih telur

Tinggi vitamin A, putih telur dapat secara efektif mengeringkan noda kulit serta memberi warna dan mengencangkan kulit berminyak.

Masukkan satu butir telur putih sampai kaku dan oleskan pada kulit Anda. Biarkan sampai kering lalu cuci dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu.

Whip satu putih telur, tambahkan jus dari setengah lemon dan aduk dengan baik. Oleskan campuran di wajah Anda, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Ini akan mengencangkan kulit dan menyerap minyak berlebih.

2.Jus lemon

Jus lemon adalah sumber asam sitrat yang baik yang bekerja seperti zat. Ini juga memiliki sifat antiseptik yang dapat meringankan perubahan warna kulit dan mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Campurkan satu sendok teh jus lemon segar dengan satu sendok teh air suling. Oleskan pada kulit Anda dengan menggunakan bola kapas. Biarkan selama 10 menit lalu cuci muka dengan air hangat. Jus lemon bisa mengeringkan kulit Anda, jadi oleskan pelembab bebas minyak sesudahnya. Lakukan ini satu kali sehari.

Campurkan satu sendok makan jus lemon, satu setengah sendok makan madu dan satu sendok makan susu. Oleskan pasta ini ke wajah Anda dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Jika dilakukan satu kali sehari, obat ini akan memberi hasil positif dalam seminggu.

3.Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang membantu mengelupas kulit dengan lembut dan menyerap minyak berlebih dari wajah.

Oleskan satu sendok yogurt polos secara menyeluruh di atas wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini satu kali sehari.

Sebagai alternatif, campurkan satu sendok makan masing-masing yogurt organik dan oatmeal tanah halus. Lalu aduk satu sendok teh madu hangat. Oleskan campuran di wajah Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

4.Tomat

Tomat sangat bagus untuk kulit berminyak karena sifat pendinginan, klarifikasi dan zatnya. Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat sangat membantu kulit berjerawat . Plus, asam penyerap minyak alami dalam tomat membantu menyingkirkan minyak berlebih.

  1.     Potong tomat menjadi dua dan gosokkan pada kulit Anda.
  2.     Biarkan jus meresap ke kulit Anda setidaknya selama 15 menit.
  3.     Bilas kulit Anda dengan air dingin, tepuk sampai kering dan oleskan pelembab bebas minyak ringan.

Catatan: Anda juga bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan tiga sendok makan jus tomat dengan satu sendok makan madu.

 

5.Apel

Apel bekerja sebagai agen pengelupas hebat dan mereka memiliki sifat antiseptik, astringen, dan menenangkan ringan yang menjadikannya obat rumah yang hebat untuk kulit berminyak. Asam malat dalam apel membantu mengelupas sel kulit mati dan menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit.

Parut setengah apel dan tempatkan cabik pada kulit Anda. Biarkan di kulit selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

Campurkan satu sendok teh masing-masing apel parut, yogurt dan jus lemon untuk membentuk pasta halus. Terapkan seluruh wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin.

6.Ketimun

Ketimun juga sangat bermanfaat untuk kulit berminyak karena sifat pendinginan, zat, dan menenangkannya. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, termasuk vitamin A dan E, magnesium, dan potasium, bagus untuk kulit berminyak.

Potong mentimun organik segar menjadi irisan tebal, dan gosokkan seluruhnya ke wajah Anda. Biarkan dalam semalam dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur.

Sebagai alternatif, campurkan satu sendok teh masing-masing jus mentimun dan air jeruk nipis. Oleskan campuran ini ke kulit Anda, biarkan kering, lalu cuci dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari Obat ini juga bisa digunakan untuk meringankan bintik-bintik dan mengurangi sengatan sinar matahari.

7.Cuka Apel

Cuka sari apel memiliki khasiat antibakteri yang bagus untuk jerawat yang disebabkan oleh kombinasi kulit berminyak dan bakteri. Selain itu, ini adalah sumber asam alfa hidroksi (AHA) yang kaya yang membantu memberi warna dan melembabkan kulit berminyak.

Anda bisa membuat toner buatan sendiri dengan mengencerkan secangkir cuka sari apel seperempat cangkir dengan tiga perempat cangkir air suling. Oleskan toner ini ke kulit Anda dengan menggunakan bola kapas. Biarkan selama lima sampai 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini beberapa kali dalam seminggu untuk melihat hasil positif.

Campurkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air dan diminum setiap malam sebelum tidur. Ini akan membantu menyeimbangkan hormon, yang pada gilirannya akan mengendalikan produksi minyak berlebih di kulit.

Catatan: Jika Anda tidak memiliki cuka sari apel, Anda bisa menggunakan cuka putih.

 

8.Susu

Susu adalah pembersih minyak bebas besar yang bisa membuat kulit berminyak lembut dan kenyal. Susu memiliki asam alfa hidroksi yang lembut mengelupas kulit dan juga membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit.

  1.     Campur dua atau tiga tetes minyak kayu cendana atau lavender dengan dua sendok susu.
  2.     Oleskan campuran di wajah Anda dengan menggunakan bola kapas.
  3.     Perlahan pijat kulit selama beberapa menit untuk memperbaiki sirkulasi darah dan kemudian tidur.
  4.     Di pagi hari, cuci muka dengan air dingin.
  5.     Lakukan ini setiap hari

9.Aloe Vera / Lidah Buaya

Gel Lidah buaya memiliki khasiat antimikroba yang membuatnya ideal untuk merawat kulit berminyak berjerawat. Selain itu, lidah buaya dapat membantu menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit Anda.

Potong daun lidah buaya menjadi dua dan ekstrak gel segar. Oleskan gel di wajah Anda. Biarkan kering lalu cuci muka dengan air bersih. Lakukan ini dua atau tiga kali sehari.

Sebagai alternatif, rebus daun lidah buaya di air selama beberapa menit. Menggiling daun bersama dengan beberapa madu untuk membuat pasta. Oleskan dengan benar di atas kulit berminyak Anda. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini setiap minggu sekali.

 

10.Madu

Madu bisa membantu mengurangi kelebihan minyak pada permukaan kulit, membersihkan pori-pori dan bahkan mencegah keriput . Madu memiliki khasiat pelembab yang memberi nutrisi pada kulit dan membuatnya cukup melembabkan tanpa membuatnya berminyak. Selain itu, khasiat antiseptik alami madu sangat bermanfaat untuk kulit berminyak berjerawat.

Oleskan lapisan tipis madu di wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Lalu cuci muka. Lakukan ini dua kali sehari. Anda juga bisa mencampur sejumlah kecil kacang almond dengan madu. Perlahan pijat pasta ke kulit berminyak Anda untuk menghilangkan minyak dan sel kulit mati. Kemudian bersihkan wajah dengan kain hangat untuk membuka pori-pori. Lakukan ini sekali seminggu.

Gunakan pengobatan di rumah ini untuk mengurangi sifat berminyak di permukaan kulit Anda dan memperbaiki pori-pori agar terlihat lebih enak.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Cara-ampuh-menghilangkan-mata-panda 60x60

    Cara ampuh menghilangkan mata panda

    Cara ampuh menghilangkan mata panda - Punya mata panda? Nih! Cara ampuh menghilangkan mata panda. Mata panda adalah posisi kantung mata yang warnanya menghitam dikarenakan banyak hal – hal yang
  • Cara-Mudah-mengatasi-Insomnia 60x60

    Cara Mudah mengatasi Insomnia

    Cara Mudah mengatasi Insomnia - Insomnia adalah situasi ketika mata kita sudah lelah namun otak kita tidak mau terlelap. Posisi seperti ini akan sangat menyiksa apalagi jika esok hari kita harus
  • Tips-Cara-Menyembuhkan-sakit-gigi-secara-alami-dan-mudah 60x60

    Tips Cara Menyembuhkan Sakit Gigi secara alami dan mudah

    Cara Menyembuhkan Sakit Gigi secara alami dan mudah - Sakit gigi memang sangat menyiksa bagi tubuh kita, apalagi ketika malam hari sampai sampai kita sangat susah sekali untuk tertidur. selain
  • Cara-Alami-Untuk-Mengobati-Penyakit-Tuberkulosis 60x60

    Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Tuberkulosis

    Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Tuberkulosis - Tuberkulosis, juga disebut sebagai TB, adalah infeksi pernafasan yang sangat menular yang disebabkan oleh bakteri yang dikenal sebagai
  • Cara-Alami-Mengatasi-masalah-Kulit-Berminyak 60x60

    Cara Alami Mengatasi masalah Kulit Berminyak

    Cara Alami Mengatasi masalah Kulit Berminyak - Kulit berminyak bisa menjadi rasa sakit untuk ditangani. Akumulasi kelebihan minyak pada lapisan kulit luar sering menyebabkan whiteheads, komedo,
  • Translate »