CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Bingung Mau Bisnis Rumahan? Peluang Bisnis Online Ini Bisa Kamu Kerjakan Dari Rumah

Usaha online mulau banyak berkembang di masa digital ini dan sekarang sudah mulai mencapai titik tertingginya, dimana media pemasaran melalui internet benar benar sudah ramai. Banyak juga yang menyebut usaha online ini dengan marketing online. Dan istimewanya banyak yang menjadikan bisnis online ini menjadi sebuah bisnis rumahan yang memiliki penghasilan yang sangat menjanjikan.

Lantas apa sajakah bisnis online yang bisa kita kerjakan? Dalam pembahasan kali ini bukan berarti yang akan dilakukan ini benar benar tanpa modal, melainkan dengan cara meminimalisir modal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ini dikarenakan sebenarnya tidak ada usaha yang benar benar tanpa modal, tentunya pasti masih ada modal yang tetap kita mengeluarkan, minimal yang kita keluarkan adalah modal tenaga.

bisnis rumahan

1. Ads Publisher (Penerbit Iklan)

Saat ini ada beberapa penyedia layanan iklan yang bisa kita gunakan, yang sekarang benar benar popular adalah Google Adsense. Berbagai pelatihan saat ini banyak digelar mengenai Google Adsense ini, baik itu gratis maupun berbayar, dan juga sudah ada beberapa orang yang memperoleh beberapa ribu dollar perbulan melalui google adsense.

Namun, apakah semudah itu? Jawabanya yaitu tidak. Tetap membutuhkan usaha dan perjuangan untuk mendapatkan dollar dari Ads Publisher seperti ini, dan inilah alasan mengapa usaha ini layak untuk dijadikan bisnis rumahan yang penghasilannya menjanjikan.

2. List Building

Bisnis online yang bisa dijadikan bisnis rumahan selanjutnya yaitu List Building  atau membangun list. Dalam membangun list kurang lebih kita membangun daftar list nama yang bisa kita tawarkan sebuah produk secara spesifik. Ada beberapa cara dalam melakukan list buidling namun yang paling popular adalah dengan cara melalui daftar e-mail/e-mail subscriber.

3. Affiliate Marketer (Broker)

Selain itu bisnis yang tidak kalah popular yaitu affiliate. Apakah itu affiliate? Jenis usaha yang satu ini yaitu kita memasarkan sebuah produk yang bukan milik kita dengan melalui pemasaran internet. Dan pada umumnya kita mendapatkan fee dari barang yang kita jual.

4. On-line Shop/Toko Online

Bisnis online yang bisa dijadikan bisnis rumahan selanjutnya adalah membuat sebuah toko online. Ini yang sekarang sedang ramai ramainya dikerjakan karena untuk membuat sebuah toko online benar benar sangat murah atau malah bisa jadi gratis. Bedanya dengan Affiliate Broker, disini kita menjual barang milik kita sendiri atau mengambil barang milik orang lain tapi kita mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual.

Ada banyak cara untuk menciptakan sebuah penjualan, seperti SEO, SMO, dan lain-lain.  Sudah pasti hal semacam ini tidak gampang untuk dikerjakan tapi juga tidak sulit juga. Ini semua bergantung pada seberapa tinggi ketekunan yang anda miliki. Kesabaran dan ketelatenan mutlak dibutuhkan disini.

5. Pay Per Post/Kontent Writer/Penulis

Selain itu yang bisa dikerjakan selanjutnya adalah dengan menjadi seorang penulis. Ini berkaitan dengan publisher yang sudah disebutkan di poin pertama diatas, biasanya tidak mungkin seseorang dapat menghandle dengan baik semua yang berkaitan dengan situs, mengurusi SEO, sekalian menulis artikel. Salah satu yang publisher lakukan adalah dengan membeli artikel dengan persyaratan yang sudah kita tetapkan.

Di beberapa situs ada banyak yang menawarkan layanan seperti ini dengan harga yang beragam. Paling murah yaitu Rp 2000/100 kata, serta selain itu rata-rata juga di atas Rp 10. 000/artikel/300-500 kata. Bergantung pada tingkat kredibilitas penjualnya. Makin tinggi tinkat pengalaman serta makin bagus artikelnya harga artikel juga makin mahal.

6. Paid Membership/Membership Berbayar

Setelah itu yaitu kita bikin membership berbayar. Dengan sebuah kreativitas ada beberapa yang bisa kita menawarkan, umpamanya tools/tutorial atau template. Jadi, mereka yang menginginkannya diharuskan membayar sejumlah uang setiap bulannya untuk berlangganan.

7. Situs Flipping/Jual Situs atau Blog

Selanjutnya yang bisnis online yang bisa kita jadikan sebagai bisnis rumahan adalah jual beli situs, ada beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat jual beli dan salah satunya yang paling populer adalah flippa. Disana kita dapat menjual situs kita yang telah berusia serta berearning dengan harga yang cukup mahal. Rata-rata situs yang di jual berharaga beberapa ribu dolar atau beberapa puluh juta rupiah.

8. Menawarkan Jasa

Paling akhir yang bisa kita lakukan adalah dengan menawarkan sebuah layanan, seperti layanan SEO, up-date artikel, dan lain-lain. Apabila anda mempunyai skill yang mumpuni silakan menawarkan layanan anda. Terdapat beberapa komunitas yang bisa anda gunakan, yang paling popular yaitu komunitas ads. id.

Related Post