CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Beberapa Benda berbahaya bagi ibu hamil

Beberapa Benda berbahaya bagi ibu hamil – Di rumah ada banyak benda yang dapat membahayakan ibu hamil seperti radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh benda-benda yang ada di rumah.

Dalam tiga bulan pertama kehamilan, jika ibu terinfeksi radiasi elektromagnetik hamil pada tingkat tinggi akan mempengaruhi perkembangan janin, bahkan bisa menyebabkan keguguran dan cacat lahir.

Beberapa-Benda-berbahaya-bagi-ibu-hamil

Berikut ini adalah daftar benda benda yang harus ibu hindari pada masa kehamilan.

  • Komputer

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, frekuensi medan elektromagnetik yang sangat rendah dari komputer juga dapat mempengaruhi kesehatan janin. Ibu yang menggunakan komputer lebih dari 20 jam per minggu memiliki risiko keguguran lebih tinggi daripada ibu hamil tidak bekerja dengan komputer.

  • Ponsel

Kehidupan modern membuat orang tidak bisa terlepas dengan ponsel, baik itu di rumah, tempat kerja atau ketika akan keluar rumah. Meskipun tidak ada bukti empiris, tapi dokter menyarankan ibu hamil harus berhati-hati ketika menggunakan ponsel untuk membatasi paparan radiasi elektromagnetik.

Ketika digunakan, harus memiliki jarak tertentu dan terutama tidak menelepon, sms, bermain game atau menggunakan fitur lainnya jika berada dalam proses pengisian baterai.

  • Microwave

Beberapa macam dari jenis microwave memiliki radiasi elektromagnetik. Untuk orang-orang biasa, tidaklah bermasalah, tapi bagi orang-orang yang sedang hamil, gelombang elektromagnetik yang dihasilkan dapat menyebabkan cacat lahir, hasil keguguran atau bayi lahir mati.

  • Televisi

Selama penggunaan, TV memancarkan sejumlah besar ion positif, sekaligus menciptakan gelombang ultraviolet dari 400 mikron. Panjang gelombang dapat menyebabkan beberapa dampak kecil pada kesehatan ibu dan janin. Oleh karena itu, dokter menyarankan agar ibu hamil tidak boleh menonton TV terlalu sering, dan sebaliknya perlu istirahat tambahan dan nutrisi yang tepat.

  • Pengering Rambut

Banyak orang akan terkejut mendengar bahwa pengering rambut meskipun kecil dalam ukuran, tetapi juga memancarkan radiasi elektromagnetik. Hal ini bisa mempengaruhi sistem saraf pusat dan gangguan mental.

Oleh karena itu, pengering rambut adalah salah satu penyebab pusing, kelelahan, insomnia, pelupa, kehilangan nafsu makan … pada orang dengan lemah fisik.

Beberapa saran dari para ahli untuk mengurangi radiasi elektromagnetik di rumah bagi ibu hamil:

  • Batasi penggunaan: Ibu hamil sebaiknya menghindari penggunaan barang yang telah disebutkan diatas. Jika menggunakan microwave, komputer harus menjaga jarak minimal 1 meter dan tidak ada penggunaan jangka panjang, setiap percakapan saat telfon tidak boleh melebihi 30 menit.
  • Cabut untuk mengurangi radiasi: Bahkan ketika tidak digunakan, arus listrik dilewatkan melalui kabel dari stop kontak listrik untuk daya perangkat, yang menghasilkan gelombang elektromagnetik yang lemah. Cabut sementara kabel yang terpasang dan tidak terpakai karena dapat mengurangi radiasi elektromagnetik dan menghemat hingga 10% penggunaan energi listrik.
  • Jangan biarkan perangkat dengan radiasi elektromagnetik di kamar tidur, bahkan benda-benda kecil seperti MP3, jam digital atau minicomputer.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post