CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Bakmi Doring ( Tendo Miring ) Suryowijayan Yogyakarta

Bakmi Doring – Bakmi Doring memang nama yang unik dari sebuah warung, sebenarnya Doring adalah singkatan dari Tendo Miring dan beralamat di Jalan Suryowijayan Yogyakarta, hanya sekitar 50 meter saja dari Jokteng Kulon(Pojok Beteng Keraton bagian barat). Lokasinya masuk ke gang, yang ternyata merupakan gang buntu.

Kehadiran bakmi Doring menambah daftar panjang kuliner terkenal di Yogyakarta, seperti namanya warung ini menjual masakan dari bahan mie yang diolah dengan citarasa yang maknyuss, beberapa menu yang sudah tidak asing lagi seperti Bakmi Godog, Bakmi Goreng, Nasi Goreng, Magelangan dll, tentu sangat recommend sekali bagi para pecinta mie.

bakmi doring yogyakarta

Bakmi Godog di warung Bakmi Doring ini menggunakan bawang goreng dan cincangan seledri dan acar ketimun yang segar. Bakmi disajikan dalam mangkok besar yang lebar karena kuahnya melimpah. Rasanya? Hmm… sungguh berbeda. Kuahnya mantap, menggunakan kuah kaldu ayam kampung asli, bukan ayam pekir. Aroma bawang putihnya kuat dengan telur bebek dan suwiran besar daging ayam. Gurih sekali. Gurihnya telur bebek dan kaldu menyatu dalam citarasa jogja yang sedikit manis dengan aroma bawang putih dan kesegaran acar ketimun.

Setelah makan semangkuk bakmi godog maknyuss ini baru kita memesan minuman, minuman yang cukup special disini salah satunya adalah Wedang Uwuh dan The Poci. Wedang uwuh merupakan perpaduan dari Serai, Jahe, Secang dan berbagai rempah lainnya. Minuman ini merupakan salah satu dari minuman khas yogyakarta. Sedangkan untuk Teh Poci sendiri merupakan minuman yang terhidang dengan gula batunya berwarna kuning beserta tremosnya jika ingin menambahkan air panasnya. Memanglah sangat cocok teh poci dengan dinikmati setelah makan bakminya.

Kami lampirkan Peta untuk menuju ke lokasi Warung Doring.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »