CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Aplikasi Android Pengingat Sholat

Aplikasi Android Pengingat Sholat – Bagi umat muslim sholat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Sholat wajib merupakan sholat yang harus dilaksanakan, jika tidak dilaksanakan akan mendapatkan dosa. Sedangkan untuk sholat sunah termasuk jika dikerjakan akan mendapatkan pahala, namun bila ditinggalkan tidak memperoleh dosa. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mempunyai aplikasi Android untuk pengingat sholat.

Kini aplikasi tersebut bisa dijalankan secara offline yang bisa langsung diunduh melalui Android. Aplikasi pengingat sholat Android ini juga menjadi tren baru dalam membantu menentukan waktu sholat. Teknologi pengingat waktu sholat ini akan membuat segalanya lebih mudah. Nah, inilah aplikasi Android pengingat sholat yang mesti anda download.

aplikasi-android-pengingat-waktu-sholat

Download Aplikasi Android Pengingat Sholat

1.Salaam

Salaam merupakan aplikasi islam yang dibesut oleh Samsung Indonesia menggunakan versi digital Al-Qur’an. Bahkan kini aplikasi tersebut sudah mendapatkan sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Maka dari itu, aplikasi Salaam terbilang sangat terpercaya akan kredibilitas sertifikasi termasuk arab teks, transliterasi, terjemahan dan pembacaan warna pedoman di dalam aplikasi.

 

2. iMuslim Quran Azan Ramadan

iMuslim menawarkan aplikasi dengan berbagai fitur menarik, seperti kalender Hijriah, saat Sholat yang paling akurat berdasarkan lokasi anda, pemberitahuan waktu Sholat, kiblat, Azan, Quran, Siaran Radio, informasi ke Masjid terdekat,  hingga Islamic wallpaper. Selain berguna sebagai pengingat waktu Sholat, aplikasi tersebut juga dapat memberitahu hari besar Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha, serta adanya fitur Asmaul Husna 99 nama Allah.

 

3.Waktu Solat & Qibla

Waktu Solat & Qibla termasuk besutan aplikasi dari masyarakat Melayu yang dibuat khusus untuk Melayu dan Indonesia. Aplikasi ini menyuguhkan tampilan sangat sederhana, dan dirancang lebih akurat dan terliha indah. Dengan begitu anda dapat memperoleh waktu sholat dan arah kiblat, cukup menentukan lokasi paling dekat. Set preffered audio azan di aplikasi ini, maka jadwal akan mulai untuk membantu menunaikan shalat pada waktunya.

 

4.INOCHI Waktu Shalat Indonesia

INOCHI menyuguhkan waktu sholat gratis secara harian dan bulanan jadwal sholat datang dengan pengingat  yang tidak lama sebelum masuk waktu sholat. Setelah anda diberikan tanda untuk bersiap-siap menunaikan shalat, kemudian kumandang Adzan akan dibaca pada waktu yang tepat Sholat telah tiba. Selain itu, terdapat fitur yang dapat memberitahukan hari-hari besar islam dan  fitur sholat arah atau arah kiblat secara tepat atau akurat.

INOCHI Salat Time
INOCHI Salat Time
Developer: INOCHI Software
Price: Free

 

5. Jadwal Sholat + Quran + Doa

Aplikasi yang  satu ini terbilang begitu lengkap untuk membantu mengingatkan anda sebagai seorang muslim untuk sholat lima kali. Menariknya lagi, aplikasi tersebut didesain sangat elegan daripada aplikasi serupa lainnya. Pasalnya menghadirkan jadwal waktu Sholat  yang dihitung dengan cara mundur, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberitahuan kumandang Adzan. Penghitung waktu tidak hanya ada pada saat Sholat, tetapi juga ada hitungan mundur pada hari besar Islam.

Demikian beberapa aplikasi Android sebagai pengingat sholat, semoga bermanfaat bagi anda umat muslim. Pastikan anda segera mengunduh aplikasi di atas guna mengatur jadwal sholat anda menjadi lebih baik.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »