CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Apakah Sakit Maag Bisa Membuat Jantung Berdebar

Apakah sakit maag bisa membuat jantung berdebar – Apa benar, sakit maag ini juga bisa membuat jantung berdebar? Jika Anda memang memiliki penyakit maag dan juga refluks gastro esophageal atau GERD artinya Anda sudah pernah rasakan panas maupun terbakar di bagian ulu hati hingga dada. Gejala tersebut nantinya akan muncul saat maag kambuh, atau asam lambung baik, sehingga memunculkan gejala panas dan terbakar di daerah dada.

Bahkan selain rasa terbakar di dada, gejala lainnya yang ternyata juga sering sekali muncul akibat dari maag kambung ini adalah jantung berdebar. Pada saat Anda alami jantung berdebar, umumnya Anda akan lebih cepat menyadarinya. Hal yang demikian disebabkan karena jantung akan dirasakan berdekat lebih kencang bila dibandingkan dari biasanya.

Apakah-Sakit-Maag-Bisa-Membuat-Jantung-Berdebar

Jantung Berdebar Saat Maag Kambuh

Perlu Anda tahu bahwa palpitasi atau pun jantung berdebar serta rasa panas seperti terbakar di daerah ulu hati hingga dada ini umumnya disebabkan oleh pergerakan asam lambung yang naik hingga ke leher. Jika Anda alami hal yang demikian tersebut, maka Anda harus bisa membedakan penyebab terjadinya hal itu, apa dari lambung akibat maag kambung atau karena penyakit jantung?

Jantung berdebar akibat dari penyakit maag kambuh ini umumnya dirasakan saat Anda berbaring telentang, membungkuk, atau pun muncul segera setelah makan. Selain hal yang demikian tersebut, umumnya rasa asam di dalam mulut juga bakal dirasakan.

Rasa nyeri maupun terbakar di daerah ulu hati akibat dari penyakit maag kambuh dan dikarenakan penyakit jantung ini kadang kalanya memiliki gejala yang hampir mirip. Gejala yang disebabkan penyakit jantung umumnya juga disertai dengan mual, muntah, keringat dingin, dan nyeri yang teramat sangat serta disertai dengan sesak maupun sulitnya bernafas. Jika Anda alami gejala tersebut, maka segara untuk membawa diri Anda ke dokter sebab bisa berakibat sangat fatal.

Jantung berdebar umumnya bisa saja muncul dikarenakan pada penyakit maag kambung serta tak ditangani dengan baik. Asam lambung naik akan iritasi syaraf vagus yang juga berguna untuk atur detak jantung. Hal yang demikian ini disebabkan karena syaraf vagus berada dekat dengan organ saluran pencernaan.

Hal yang bisa Anda lakukan pada saat Anda alami jantung berdebar karena maag kambuh adalah dengan perbaiki gaya hidup, misalnya saja dengan makan secara teratur, hindari makanan berkafein tinggi.

Anda juga harus hindari konsumsi kafein sebab selain bisa iritasi lambung, kafein ini juga bisa tingkatkan detak jantung. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi obah jenis antisida yang bisa mengurangi gejala akibat maag kambuh secara cepat dan bisa pula menurunkan kadar asam lambung.

Demikianlah tadi kilas informasi tentang apakah sakit maag bisa membuat jantung berdebar. Semoga saja bisa bermanfaat.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner