CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

7 Alasan Harus Mengunjungi Yogyakarta Saat Musim Hujan Tiba

yogya musim hujan

Kebanyakan traveller selalu menghindari musim hujan untuk melakukan travelling, namun tidak dengan kota Yogyakarta. Kota ini akan berubah drastis saat hujan, ada banyak hal yang hanya akan ditemui pada musim hujan tiba, kuliner asyik nan eksotis dan suasana romatis akan membuat Yogyakarta terasa berbeda dibandingkan hari hari biasanya.

Nah, berikut kami sajikan 7 alasan kenapa kamu harus mengunjungi Jogja di musim hujan.

1. Suasana Yogyakarta terasa lebih romantis

Yogyakarta memang terasa sangat romantis, terlebih lagi saat musim hujan tiba, suasana dingin syahdu akan terasa begitu romantis saat berdua bersama pasangan. Jangan lewatkan suasana ini dengan berteduh dan duduk di angkringan, aroma lampu minyak dan hangatnya suasana akan menambah romantis suasana Yogya.

2. Curug musiman yang hanya ada di musim hujan

Sebenarnya di kota ini banyak terdapat curug atau air terjun, namun sayangnya tidak semua curug atau air terjun di tempat ini mengalir terus sepanjang tahun. Contohnya adalah Pantai Jogan, Air Terjun Sidoharjo, Taman Sungai Mudal serta Air Terjun Grojogan Sewu yang hanya ada saat musim hujan tiba dan stok air melimpah ruah. Kalau anda beruntung maka anda akan bertemu dengan ratusan kupu kupu yang sedang menyesap mineral.

3. Pemandangan menjadi lebih hijau

Lokasi lokasi eksotis seperti Candi Abang, Kampung Edukasi Watu Lumbung, serta Desa Wisata Nawung sebenarnya adalah lokasi dengan pemandangan hijau nan segar, namun sayangnya semua ini menghilang di musim kemarau dan hanya di musim hujam ke eksotisannya ini terlihat maksimal.

4. Dramatisnya kabut eksotis

Lokasi seperti Kaliurang, Kebun Teh Nglinggo, Hutan Pinus Mangunan, serta Kebun Buah Mangunan akan terlihat lebih dramatis saat musim hujan tiba karena akan muncul kabut tebal yang menambah suasana romantis dan dramatis.

5. Berasa sangat intagramable

Air bekas hujan akan membuat tempat wisata menjadi jauh lebih menarik, rekfleksi bekas hujan akan membuat foto terlihat jauh lebih indah dan menambah rasa romantis suasana Yogya.

6. Musim buah buahan

Salak pondoh dan durian menoreh adalah buah yang sangat terkenal di Yogyakarta dan merupakan buah tangan yang sangat khas. Puncak musimnya adalah saat pertengahan musim hujan, terlebih lagi harganya akan jauh lebih murah dibandingkan saat musim kemarau. Jadi anda tidak perlu kuatir akan kehabisan buah tangan di musim hujan seperti ini.

7. Murahnya hotel dan tiket pesawat

Musim hujan adalah musim yang dihindari oleh para traveller, ini lah mengapa pada musim hujan seperti ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan peak season yang benar benar padat dan tidak jarang akan banyak banjir diskon yang sangat membantu mengurangi pengeluaran. Tapi jangan lupa untuk senantiasa membawa payung saat keluar hotel ya.

Related Post

  • menantang-adrenalin-karang-pantai-timang-1 60x60

    Menantang Adrenalin Di Atas Karang Pantai Timang

    Kalau datang ke Yogyakarta dan hanya bermain ke tempat tempat biasa seperti Pantai Parangtritis, sepertinya hidupmu kurang greget. Karena ada sebuah pantai yang menawarkan sebuah pengalaman seru
  • kesejukan-istana-tamansari-jogjakarta 60x60

    Kesejukan Istana Taman Sari Yogyakarta

    Sejarah Keraton Yogyakarta tidak lepas dari keberadaan Tamansari yang memiliki arsitektur yang luar biasa dan memiliki keterkaitan sejarah dengan Keraton Yogyakarta. Tempat ini adalah sebuah
  • legend-coffe-tempat-tongkrong-yogyakarta 60x60

    Inilah 3 Tempat Tongkrong Paling Hits di Yogyakarta

    Berkumpul bersama teman di akhir pekan memang saat saat paling menyenangkan, berbincang sambil disertai menikmati aneka makanan dan minuman memang adalah hal yang paling nikmat. Kata orang sih hati
  • nasi-soon-bu-roso-yogyakarta-jogja-1 60x60

    Nasi So’on Sambal Bu Roso Yang Benar Benar Nendang

    Sebenarnya jarang ada yang melirik makanan jalanan atau yang biasa dikenal dengan nama street food di kalangan para traveller. Tapi kalau anda berbicara mengenai Yogyakarta dan street foodnya, maka
  • tugu-jogja-2 60x60

    Tugu Jogja, Ikon Jogja Yang Paling Bersejarah

    Yogyakarta terkenal dengan berbagai landmark yang sulit untuk terpisahan satu sama lainnya. Salah satunya adalah Tugu Jogja yang merupakan ikon kota Yogyakarta yang sangat terkenal. Usianya sendiri
  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner