CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

6 tips untuk Anda dalam 12 minggu pertama kehamilan

6 tips untuk Anda dalam 12 minggu pertama kehamilan – Kehamilan adalah masa yang paling bahagia dan juga merupakan tahap yang paling sulit bagi setiap wanita. Anda akan melalui perubahan hormonal dan perubahan tubuh. Berikut ini adalah 6 tips yang berguna untuk Anda dalam 12 minggu pertama setelah kehamilan yang akan membantu Anda memiliki kehamilan yang sehat.

6-tips-untuk-Anda-dalam-12-minggu-pertama-kehamilan

  1. Apa yang harus dilakukan ketika tes kehamilan positif

  • Coba lagi: Kebanyakan tes menggunakan tes kehamilan adalah akurat tetapi Anda masih harus mencoba lagi.
  • Berhati-hatilah: Periksa ke dokter atau bidan untuk mengkonfirmasi kehamilan dan minta tips perawatan kehamilan.
  • Konsultasikan ke forum dan berbicara dengan ibu-ibu lain: Pengalaman pendahulu dapat sangat berharga, terutama bagi ibu yang baru pertama kali hamil.
  • Suplementasi asam folat: Para ahli merekomendasikan bahwa wanita hamil membutuhkan 400 mcg suplemen asam folat setiap hari selama 3 bulan pertama. Tanyakan kepada dokter Anda tentang hal ini.
  • Mulai buku harian: Tuliskan setiap hari apa yang terjadi pada tubuh ibu dan tanda-tanda umum dari kehamilan. Ini adalah cara yang bagus untuk melacak kehamilan Anda.
  1. Perkiraan tanggal lahir

Biasanya didasarkan pada hari pertama haid terakhir Anda untuk memperkirakan tanggal lahir anak: Dapatkan bulan periode menstruasi terakhir ditambah 9 atau ditambah 7 hari akan menghasilkan tanggal lahir yang diharapkan. Untuk kejelasan, misalnya, periode menstruasi terakhir Anda mulai pada tanggal 1 Februari, perkiraan tanggal lahir 8 Mei (1 + 7) November (2 + 9).

  1. Dua Tahap USG

  • 6 minggu: Anda bisa USG pertama pada saat ini untuk memastikan kehamilan ini mengalami kemajuan.
  • 12 minggu: Setelah USG pertama untuk membantu dokter mendeteksi kelainan janin serta memastikan janin berkembang dengan baik.
  1. Cara untuk kehamilan yang sehat di tempat kerja

  • Sekarang Anda dapat membeli pakaian yang lebih santai dan memiliki ukuran lebih besar sedikit.
  • Jika Anda memiliki morning sickness, harus berusaha untuk mengatasinya seperti dengan makan makanan ringan, menghindari makanan berbau tajam, berbicaralah dengan atasan Anda untuk mengganti pekerjaan dan lingkungan kerja, jika diperlukan.
  1. Kehamilan mengubah rambut Anda

Anda dapat merasa penebalan rambut Anda karena perubahan hormonal selama kehamilan.

  1. Sarapan Pagi Hari

Harus makan secara teratur untuk menjaga kadar gula darah stabil dan menghindari morning sickness. Anda dapat memilih biskuit, pisang dan roti atau makanan ringan lainnya. Tambahkan permen jahe untuk menghindari gangguan pencernaan dan membantu meningkatkan sistem pencernaan Anda.

Hindari makanan berlemak juga. Lemak dalam tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan dapat meningkatkan rasa mual.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post