CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

6 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal di Bawah 500 Ribu

Situasi perekonomian yang makin sulit mau tidak mau membuat harga barang makin melonjak. Tidak sedikit keluarga yang mengalami besar pasak daripada tiang, dan mau tidak mau harus berpikir untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Namun biasanya kebanyakan orang akhirnya tidak jadi karena kebanyakan orang berpikir butuh modal yang cukup besar untuk membuat sebuah usaha. Namun apakah anda tahu kalau ada peluang usaha rumahan yang tidak memerlukan modal besar, hanya dengan maksimal 500ribu rupiah anda sudah bisa mempunyai usaha rumahan anda sendiri

1. Warung Kopi

peluang usaha rumahan

Bisa dibilang kopi adalah minuman favorit hampir semua orang pada pagi hari. Untuk membuka sebuah warung kopi anda tidak memerlukan modal yang cukup besar, hanya sekitar 500 ribuan anda sudah bisa membuat sebuah warung kopi sederhana di pinggir jalan. Tidak usah membuat sebuah gerobak yang memakan biaya hingga jutaan rupiah, hanya sebuah meja dan kursi sederhana yang bisa anda gunakan untuk menyajikan kopi dan cemilan ringan yang bisa mengisi perut di pagi hari.

2. Buka Counter Pulsa

peluang usaha rumahan

Handphone bisa dikatakan adalah barang wajib yang dimiliki setiap orang pada masa modern ini. Bukan untuk gaya gayaan dan gengsi, melainkan handphone sudah menjadi salah satu alat komunikasi wajib yang harganya makin terjangkau. Ini adalah peluang anda untuk memenuhi kebutuhan pulsa di sekitar anda, karena sudah pasti semua orang yang memiliki handphone pasti akan memilikinya. Untuk berjualan pulsa anda juga tidak perlu membutuhkan biaya yang tinggi, sebenarnya dengan modal dibawah 100 ribu pun anda sudah bisa berjualan pulsa. Namun untuk kemudahan supaya tidak terlalu sering deposit, modal 300 ribu rupiah masih sangat masuk akal untuk memulai usaha rumahan ini.

3. Jualan Gorengan

peluang usaha rumahan

Ini adalah cemilan sejuta umat yang disukai oleh semua kalangan. Berjualan gorengan bisa dikatakan sangat mudah, selain bahan bahannya sangat mudah didapatkan, harganya pun sangat murah dan sangat terjangkau. Tidak memerlukan modal besar untuk berjualan gorengan ini, anda hanya perlu mempersiapkan tempat berjualan karena alat alat masaknya bisa menggunakan alat masak yang anda gunakan sehari hari. Kalau membeli gerobak terbilang cukup mahal, anda bisa memulainya dengan menyewa gerobak terlebih dahulu.

4. Katering Kue Rumahan

peluang usaha rumahan

Mengapa ini adalah sebuah peluang? Karena bisnis kuliner bisa dikatakan tidak ada matinya, kue kue yang anda buat tidak harus yang berharga mahal dan istimewa. Anda bisa juga memulainya dengan membuat berbagai kue basah dan kue kering untuk memulai usaha ini. Tidak memerlukan modal besar, karena pada dasarnya anda hanya mengeluarkan modal sesuai dengan pesanan yang langsung tergantikan saat pesanan kue sampai ke tangan pembeli. Modalnya? Masih cukup terjangkau, karena harganya masih dibawah 500ribu.

5. Dropshipper

 

peluang usaha rumahan

Bisnis online shop yang mulai menjamur belakangan ini membuat peluang usaha rumahan ini menjadi semakin berkilau. Tidak perlu mengeluarkan modal besar, karena anda hanya menjadi perantara dari pihak pembeli. Saat ada pesanan datang dari pembeli, anda tinggal meneruskan order ke pihak supplier dan supplierlah yang akan mengirimkan pesanan anda. Cukup mudah dan tidak memerlukan modal yang cukup besar bukan?

6. Blogger

peluang usaha rumahan

Menjadi seorang blogger saat ini mulai mendapat tempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagaimana tidak, saat ini cukup banyak blog yang bermunculan dengan tema tulisan yang cukup beragam tanpa dibayar. Lalu darimana uang berasal? Saat traffic blog mulai meningkat, maka blogger akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang di blog.

Selain itu dengan menjadi blogger yang berkualitas, akan membuat anda dilirik oleh blog lain yang lebih besar dan mengundang anda untuk menjadi penulis di blog mereka dengan dibayar.

Selalu Jeli Melihat Peluang Yang Ada

Sebenarnya masih banyak contoh peluang usaha rumahan yang bisa anda jalankan dengan modal yang cukup kecil di kisaran Rp. 500ribuan. Namun  yang paling penting anda harus bisa melihat peluang, jangan sampai peluang terlewat begitu saja karena anda tidak jeli. Di era kemudahan teknologi informasi saat ini anda dapat mendapatkan berbagai kemudahan mendapatkan peluang usaha yang sangat tepat untuk anda jalankan.

Jangan patah semangat dan selalu mencoba adalah kunci keberhasilan.

 

Pencarian Populer:

Related Post

  • Translate »