CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

6 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan

Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan – Bagi anda yang tengah memiliki berat badan berlebih atau obesitas, menurunkan berat badan sebanyak 5 kg atau kurang bisa menjadi tantangan tersendiri. Padahal, 5 kg merupakan salah satu angka yang sangat baik dalam memulai pola hidup sehat yang jauh dari obesitas. Selain itu, menurunkan berat badan juga telah diketahui dapat mencegah berbagai macam penyakit kronis yang mungkin tengah mengancam diri anda saat ini.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang membuat anda merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan. Yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan beberapa sedikit perubahan dalam hidup anda. Dimulai dari mengubah kebiasaan makan anda, berikut adalah 6 alasan kenapa anda belum bisa menurunkan berat badan meskipun hanya sebanyak 5 kg.

6-Alasan-Anda-Tidak-Bisa-Menurunkan-Berat-Badan

6 Alasan Anda Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan

Anda Tidak Cukup Makan

Jika anda memutuskan untuk mendapatkan asupan kalori kurang dari 1.200 sehari demi mengurangi berat badan, maka anda telah melakukan kesalahan yang fatal. Tidak mendapatkan asupan makanan yang cukup justru akan membuat anda merasa kelaparan, sehingga akan menyebabkan metabolisme anda menurun.

Ketika kelaparan terjadi, tubuh anda akan memegang kalori sebanyak yang tubuh anda bisa lakukan dikarenakan anda tidak mendapatkan cukup nutrisi. Lebih parahnya lagi, tubuh anda akan mulai membakar otot untuk mengubahnya menjadi energi.

Anda Mengkonsumsi Terlalu Banyak Gula

Hal yang perlu disayangkan adalah banyak sekali makanan kemasan yang nampak sangat menyehatkan, tetapi ternyata sudah ditambahkan gula dan serat tambahan. Mengkonsumsi gula dari makanan tersebut justru akan membuat anda ingin mengkonsumsi lebih banyak gula, dan serat tambahan dapat membuat perut anda kembung karena pada dasarnya tubuh anda tidak biasa mendapatkannya.

Anda Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition menemukan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi sodium dapat mengacaukan tubuh anda dalam merasakan perasaan kenyang, sehingga akan membuat anda makan berlebih.

Meskipun kebanyakan dari kita mendapatkan sodium lebih dari 3,400 mm per hari, namun berusahalah anda untuk mendapatkannya kurang dari 2,300 mm dalam satu hari. Beberapa sumber tertinggi dari sodium bisa anda temukan dalam roti dan gandum. Jadi, berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan jenis tersebut.

Anda Tidak Mendapatkan Cukup Lemak

Dibandingkan dengan diet rendah karbohidrat, penelitian menunjukkan bahwa diet rendah lemak justru akan membuat nafsu makan anda semakin meningkat. Hal ini karena jika anda tidak mendapatkan cukup lemak, maka karbohidrat yang anda konsumsi akan dicerna lebih cepat dimana membuat gula darah anda melonjak dan turun dengan sangat cepat.

Lemak sangat penting karena memperlambat pencernaan dan melepaskan gula ke dalam aliran darah anda, sehingga akan membuat anda tetap kenyang lebih lama.

Anda Tidak Cukup Mendapatkan Tidur

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak mendapatkan cukup tidur di malam hari, maka rata-rata dari mereka akan mengkonsumsi lebih banyak kalori sebanyak 385 di hari berikutnya, sehingga akan semakin menyulitkan anda menurunkan berat badan bahkan jika itu hanya sebesar 5 kg.

Pastikan anda mendapatkan tidur di malam hari sebanyak 7 hingga 9 jam per malamnya. Selain itu, pastikan juga anda untuk menghindari layar kaca tepat sebelum tidur dan mengatur rutinitas tidur yang santai.

Anda Tidak Meminum Air Sebelum Makan

Tubuh anda akan selalu merasa kebingungan dalam membedakan antara haus dan lapar, sehingga ketika anda mengalami dehidrasi terkadang anda lebih memilih untuk pergi makan. Padahal, dengan meneguk segelas air minum saja sudah bisa mengatasi masalah tersebut.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2015 yang melibatkan orang-orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi 16 ons air 30 menit sebelum makan cenderung mengkonsumsi kalori lebih sedikit. Dengan meminum air, maka akan membantu tubuh anda dalam mengenal lapar yang sebenarnya.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Tips-Hidup-Sehat-Alami-Dengan-Mudah 60x60

    5 Tips Hidup Sehat Alami Dengan Mudah

    5 Tips Hidup Sehat Alami Dengan Mudah – Kehidupan merupakan arus dengan ritme yang berlangsung sangat cepat. Hampir masyarakat modern memiliki aktifitas yang ingin cepat atau serba instan. Tak
  • Cara-ampuh-menghilangkan-mata-panda 60x60

    Cara ampuh menghilangkan mata panda

    Cara ampuh menghilangkan mata panda - Punya mata panda? Nih! Cara ampuh menghilangkan mata panda. Mata panda adalah posisi kantung mata yang warnanya menghitam dikarenakan banyak hal – hal yang
  • Cara-Mudah-mengatasi-Insomnia 60x60

    Cara Mudah mengatasi Insomnia

    Cara Mudah mengatasi Insomnia - Insomnia adalah situasi ketika mata kita sudah lelah namun otak kita tidak mau terlelap. Posisi seperti ini akan sangat menyiksa apalagi jika esok hari kita harus
  • Tips-Cara-Menyembuhkan-sakit-gigi-secara-alami-dan-mudah 60x60

    Tips Cara Menyembuhkan Sakit Gigi secara alami dan mudah

    Cara Menyembuhkan Sakit Gigi secara alami dan mudah - Sakit gigi memang sangat menyiksa bagi tubuh kita, apalagi ketika malam hari sampai sampai kita sangat susah sekali untuk tertidur. selain
  • Cara-Alami-Untuk-Mengobati-Penyakit-Tuberkulosis 60x60

    Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Tuberkulosis

    Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Tuberkulosis - Tuberkulosis, juga disebut sebagai TB, adalah infeksi pernafasan yang sangat menular yang disebabkan oleh bakteri yang dikenal sebagai
  • Translate »