CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

5 Rahasia Hidup Sehat Dan Tidak Mudah Sakit

5 Rahasia Hidup Sehat Dan Tidak Mudah Sakit – Hidup sehat memang penting diterapkan bagi setiap orang. Hal ini karena sehat tanpa terserang penyakit adalah harapan sepanjang waktu. Meskipun tidak mudah, namun kesehatan sangat dipengaruhi dari gaya hidup seseorang. Makanan yang dikonsumsi bisa menjadi salah satu kontribusi besar bagi kesehatan jiwa maupun raga.

Oleh karena itu, jika ingin sehat harus mampu mengelola bagaimana pola makan sehat dan gaya hidup yang sehat pula. Hanya saja kebanyakan orang justru mengabaikan dan menganggapnya hal sepele. Barulah setelah sakit nantinya mereka menyadari betapa pentingnya arti kesehatan. Nah, inilah 5 rahasia hidup sehat dan tidak mudah sakit.

5-Rahasia-Hidup-Sehat-Dan-Tidak-Mudah-Sakit

Inilah Kiat Hidup Sehat dan Tidak Mudah Sakit

1.Rajin Mencuci Tangan

Mencuci tangan dan kuku merupakan hal yang wajib dilakukan dalam setiap hari. Pasalnya tangan dan kuku termasuk tempat paling mudah bagi bakteri maupun kuman sebagai penyebab penyakit menempel atau bersarang. Dengan begitu menjaga kebersihan tangan dan kuku, seperti rajin-rajin cuci tangan serta potong kuku. Setidaknya, cucilah tangan sebelum atau sesudah makan atau sehabis dari toilet untuk mengurangi risiko penyakit.

 

2.Konsumsi Makanan Sehat

Apabila anda ingin menerapkan hidup sehat sepanjang waktu, maka konsumsi makanan sehat untuk menutrisi tubuh anda. Hanya cukup mengkonsumsi makanan sehat, terutama makanan yang banyak mengandung antioksidan ubi jalar, jeruk, almond, dan buah anggur. Makanan yang seperti inilah akan mampu memperbaiki sel-sel tubuh rusak serta dapat memerangi kuman dan bakteri. Selain itu, juga dapat menjaga sistem imun tubuh.

 

3.Mandi Menggunakan Air Dingin

Meskipun mandi dengan air hangat akan mampu memberikan kualitas tidur yang lebih nyenyak. Akan tetapi, sebuah studi menunjukkan bahwa mandi air dingin justru akan dapat memperlancar sirkulasi darah, memperkuat kulit, meningkatkan sistem kekebalan, memperbaiki mood dan memulihkan kembali kondisi tubuh seseorang.  Namun idealnya mandi air dingin dilakukan selama lima menit dengan jeda dari satu guyuran air ke guyuran berikutnya sekitar 30 detik.

 

4.Tidur yang Cukup dan Teratur

Biasanya tidur yang paling ideal berkisar 8 jam disetiap malamnya. Akan tetapi, tidur yang cukup pada malam hari bisa membantu tubuh untuk melakukan regenerasi sel, perbaikan serta mengatur hormon yang dapat membuat tubuh tidak mudah terkena infeksi. Bahkan pada penelitian menunjukkan bahwa orang yang hanya tidur 7-8 jam setiap malam cenderung mampu mengurangi sakit deman dibandingkan mereka yang hanya 1 jam saja.

 

5.Bersosialisasi dengan Semua Orang

Saat pekerjaan menumpuk dan menuntut anda untuk segera menyelesaikan bisa membuat anda stres. Belum lagi dengan adanya masalah lain, bisa membuat anda semakin depresi. Maka dari itu, hadapi dengan santai bahkan sesekali berkumpul dengan keluarga atau teman. Adapun dukungan sosial bisa membantu meredakan stres anda. Ketika stres berkurang, memungkinkan risiko terkena virus yang sebabkan sakit pun turut menurun.

Itulah 5 Rahasia Hidup Sehat dan Tidak Mudah Sakit, sehingga mesti diterapkan dalam kehidupan anda semua. Pasalnya sehat itu mahal.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post