CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

5 Faktor Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam SEO On Page Blog

Faktor penting yang perlu diperhatikan dalam SEO On Page Blog – Dalam dunia blogging kita mengenal beberapa istilah SEO yaitu SEO off page dan SEO on page. Keduanya merupakan basis peningkatan traffic yang sangat perlu diperhatikan. Suatu blog harus mendapati dua hal ini agar blognya bisa meningkat tentunya.

Hanya saja masih banyak yang awam dengan faktor penting yang perlu diperhatikan dalam SEO On Page Blog supaya nantinya teknik SEO on page yang dilakukan bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin. Untuk informasi mengenai bagaimana teknik SEO On page blog dan faktor penting didalamnya, mari kita simak informasi berikut ini.

5-Faktor-Penting-yang-Perlu-Diperhatikan-Dalam-SEO-On-Page-Blog

Faktor Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam SEO On Page Blog

Judul halaman dan judul artikel

Judul halaman merupakan kunci utama dari SEO on page. Biasanya ketika kita masih baru melakukan pencarian di Google, judul halaman ini akan tampil dengan ukuran warna biru yang besar. Ini juga sebenarnya menjadi salah satu tanda betapa pentingnya judul halaman bagi suatu konten atau artikel yang dibuat.

Judul halaman biasanya dibuat sama dengan judul artikel. Akan tetapi bagi para pengguna wordpress, judul halaman dengan judul artikel bisa dibedakan dengan menggunakan bantuan plugin wordpress SEO atau all in one SEO Pack. Membedakan judul halaman dengan judul artikel terkadang bisa membantu SEO karena kita bisa melakukan optimasi judul halaman dengan keyword tertentu tanpa mengubah judul artikel agar tetap bisa enak dibaca.

Meta description

Meta description ini yaitu beberapa kata atau kalimat yang muncul dibawah judul halaman di mesin pencari. Dengan menggunakan bantuan plugin SEO kita bisa mengubah meta description untuk setiap artikel sehingga nantinya kita bisa menargetkan keyword yang kita inginkan.

Selain untuk digunakan membantu pentingnya SEO, menulis meta description yang baik juga akan bisa membantu orang yang melakukan searching di mesin mencari. Dengan menuliskan meta description, user Google akan membaca poin penting halaman website Anda di mesin pencari.

URL

Upayakan Anda pastikan agar keyword yang ditargetkan juga muncul di URL dan tidak ada kesalahan dalam penulisannya. Bagi Anda yang menggunakan wordpress, format dari URL memang dapat diatur melalui menu Settings > penulisan. Dan ubah dulu URL sampai merujuk pada keyword yang Anda inginkan.

Lakukan optimasi konten

Selain tiga faktor yang kami sebutkan diatas, hal penting yang juga perlu diperhatikan untuk menunjang optimasi SEO adalah kontennya. Ada dua jenis kesalahan utama yang sering dilakukan dalam optimasi konten yaitu konten yang kurang optimasi dan konten yang justru berlebihan dalam optimasi. Sebenarnya artikel yang bagus biasanya punya jumlah kata minimal 500 kata.

Gambar dan media lainnya

Banyak yang memperdebatkan tentang gambar, apakah gambar berpengaruh untuk SEO atau tidak. Yang jelas, gambar dan media lain seperti video cukup penting untuk blog agar blog tidak terkesan monoton.

Sama halnya dengan artikel, gambar juga bisa dioptimasi secara berlebihan. Misalkan dengan menggunakan keyword sebagai judul gambar dan juga adanya suatu alternative tag. Supaya aman, ada baiknya Anda berikan judul sesuai dengan gambar dan gunakan alternative tag untuk menjelaskan gambar secara singkat.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang faktor penting yang perlu diperhatikan dalam SEO On Page Blog. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post