CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

5 Cara mudah menghilangkan Jerawat batu yang menyiksa

Cara mudah menghilangkan jerawat batu – Masalah jerawat memang sering dialami baik wanita ataupun pria, jerawat memang kadang sangat mengganggu penampilan apalagi jerawat batu yang ukurannya besar dan rasanya menyakitkan. Jerawat batu ini adalah jenis jerawat yang berisi cairan seringnya berukuran besar dan rasanya sakit dan bisa meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan dan cukup dalam.

Dalam artikel ini kita akan mencoba mengulas beberapa penyebab jerawat batu dan cara mudah menghilangkan jerawat batu secara alami.

 

Beberapa Penyebab Jerawat Batu

1.Hormon

Jerawat batu bisa disebabkan ketidakseimbangnya hormon, dan biasanya jerawat sering terjadi pada kalangan remaja. hormon yang sering menyebabkan jerawat yaitu pada pria disebut hormon testoteron dan kalau pada wanita disebut hormon progesteron.

Kedua hormon tersebut bila kadarnya naik di dalam tubuh dapat mengaktifkan kelenjar minyak dan dapat menyebabkan sumbatan pada pori-pori kulit.

2.Bakteri

Bakteri yang berada di dalam kelenjar sebaceous dapat menngeluarkan zat yang dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan, dimana bila pembengkakan itu pecah dapat menyebabkan radang kulit dan bisa menyebabkan jerawat batu muncul.

3.Sumbatan sel-sel kulit mati

Jerawat batu dapat diakibatkan sel kulit mati yang bercampur dengan kelenjar minyak dapat menyumbat pori-pori wajah.

cara-mudah-menghilangkan-jerawat-batu

Cara mudah menghilangkan Jerawat Batu secara alami

1.Menggunakan putih telur

Anda dapat menggunakan putih telur dengan cara usapkan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas wajah anda dengan air sampai bersih, fungsi dari putih telur ini adalah dapat mengurangi produksi minyak oleh kelenjar minyak di wajah anda.

2.Menggunakan Kayu Manis dan Madu Asli

Kandungan zat anti bakteri pada madu asli dan kandungan zat anti inflamasi atau anti peradangan pada kayu manis dapat mengobati jerawat dengan membunuh kuman atau bakteri dan menyembuhkan peradangan yg disebabkan oleh bakteri di wajah anda.

3.Menggunakan jeruk nipis dan lemon

Peraslah lemon atau jeruk nipis lalu usapkan air perasan lemon tadi di wajah dan biarkan 10 menit, kemudian bersihkan wajah anda dengan air hangat. Kandungan zat citric pada air lemon atau jeruk nipis bermanfaat mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat batu.

4.Timun

Kita dapat menggunakan timun untuk menyembuhkan jerawat batu caranya adalah parutlah timun lalu taruh pada bagian wajah yang berjerawat dan tunggulah sampai parutan mentimun tersebut mengering.

Sekian artikel cara mudah menghilangkan jerawat batu, semoga anda yang punya masalah jerawat batu bisa mengatasinya secara alami tanpa obat-obat kimia .

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner