CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

5 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Smartphone Android yang Patut Dicoba

Bagaimana rasanya bila sedang enak-enak surfing internet, chatting, video call ataupun bermain game online di smartphone Android tiba-tiba jaringan internet lemot karena sinyal menjadi jelek tentu rasanya kecewa banget.

Memang kualitas sinyal di smartphone Android sepenuhnya tergantung dari provider atau operator langganan kamu dan lokasi atau tempat kamu berada saat ini apakah di tengah kota atau di tempat yang jauh dari BTS. Tetapi jeleknya sinyal smartphone juga dapat dipengaruhi dari beberapa faktor selain dari operator langganan kamu,

Mari kita simak Lima cara mudah memperkuat sinyal Smartphone Android yang patut dicoba.

 5-Cara-Mudah-Memperkuat-Sinyal-Smartphone-Android-yang-Patut-Dicoba2

1.Jangan gunakan casing smartphone yang terbuat dari metal.

Penggunaan casing smartphone memang penting juga karena dapat menjaga smartphone kamu dari goresan dan benturan langsung bila terjatuh, tetapi bila saat kamu memakai casing tersebut sinyal menjadi jelek, maka cobalah untuk melepas casing tersebut, lalu cek apakah dengan melepas casing tersebut sinyal smartphone kamu menjadi lebih bagus, maka janganlah dipakai lagi casing tersebut dan saatnya mengganti casing baru.

 

2.Nyalakan Airplane Mode untuk me-refresh sinyal smartphone.

Kadang kamu merasakan bila saat ngenet, tiba-tiba jaringan internet jadi lemot, maka cobalah menyalakan Airplane Mode lalu tunggu berapa saat dan matikan kembali Airplane mode, cara ini agar smartphone me-refresh sinyal smartphone yang masuk.

 

3. Pilihlah Mode Jaringan Yang tepat sesuai dengan Lokasi kamu.

Metode ketiga ini juga berpengaruh pada hematnya baterai, karena apabila smartphone terus melakukan pencarian sinyal dari 3G ke 4G baterai boros. Alangkah baiknya bila kamu berada di daerah coverage 4G , maka pilihlah LTE only, tetapi bila di daerah yang sinyalnya tidak stabil pilih saja jaringan 2G/3G/LTE dengan tujuan bila tidak ada sinyal maka smartphone akan mencari sinyal yang tersedia.

 

4. Hapuslah aplikasi perusak sinyal.

Alangkah baiknya jangan menginstall aplikasi yang berasal dari Black Market karena tidak terjamin akan keamanannya bisa saja disusupin oleh virus atau malmware.

 

5.Gunakan stiker penguat sinyal

Stiker penguat sinyal ini terbuat dari logam tipis yang ditempel di belakang smartphone kamu, stiker ini dapat memperkuat komponen penangkap sinyal di smartphone mungkin diibaratkan seperti antena eksternal, dan memang cara terakhir ini benar-benar terbukti.

Demikian beberapa cara mudah memperkuat sinyal smartphone Android kamu, selamat mencoba.

 

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post