CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami yang Terbukti Manjur

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami yang Terbukti Manjur – Kulit tubuh itu memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi, terutama kulit wajah, dan salah satu masalah yang cukup akut adalah kering, dimana kondisi kulit yang terlihat kering dan kusam, serta tampak kasar dan terlihat tidak halus dan lembut.

Terutama bagi wanita, saya rasa masalah ini adalah masalahyang cukup besar dan sangat perlu mendapatkan perhatian khusus, beberapa perawatan yang sudah dilakukan mungkin tidak berhasil? tenang saja, karena di artikel ini, kamu akan mendapatkan solusi terbaik mengatasi kulit wajah dan tubuh yang kering.

Memang ada 1 cara yang cukup ampuh, yakni dengan menggunakan lotion atau hand and body, tapi kalau setiap hari harus memakai lotio saya rasa juga kurang bagus, apaagi kebanyakan lotion itu memiliki aroma yang kurang enak di cium, kan lebih baik alami daripada harus menikmati lembutnya kulit akibat penggunaan lotion kan?.

Untuk sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya, ada baiknya jika kamu simak dulu beberapa faktor yang menjadi penyebab kulit kering seperti yang ada dibawah ini, antara lain:

  1. faktor keturunan atau genetik
  2. efek samping obat
  3. infeksi jamur kulit
  4. kekurangan mineral
  5. kurangnya asupan mineral dan nutrisi

Penggunaan produk kecantikan ataupun make up yang salah dan tidak pas untuk kulit anda (yang paling fatal ya ini ).

cara-mengatasi-kulit-kering-secara-alami

Oke langsung saja simak beberapa caranya seperti ini.

Cara mengatasi kulit wajah dan tubuh yang kering secara alami

Perbanyak minum air mineral

Air merupakan yang sangat penting dalam segi kesehatan dan keberlangsungan hidup manusia, selain untuk konsentrasi dan daya tahan tubuh, manfaat air putih atau air mineral juga cukup besar dalam hal perawatan kulit wajah dan tubuh, untuk itu konsumsilah minimal 3 liter atau 8 gelasan air perharinya agar kulit tubuh semakin halus dan lembut serta tidak kering.

Mengonsumsi buah yang mengandung vitamin A dan C

Dua asupan yang sangat penting adalah vitamin A dan C, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan untuk macam macamnya sendiri ada seperti, buah pepaya,apel,pisang,jeruk dan masih banyak lagi, dengan banyak mengkonsumsi buah saya rasa kulit tubuh akan semakin kinclong dan halus lembut.

Makanan yang mengandung vitamin C

Beberapa makanan seperti kacang almond dan jenis kacang kacangan lainnya akan sangat bagus untuk menutrisi kulit tubuh seperti menjaga kelembaban ataupun menjaga keelastisitasan kulit secara menyeluruh.

Mandi dan olahraga secara teratur

Untuk mandi sendiri, saya rasa sangat dianjurkan 2 hari sekali, dan disertai olahraga minimal 1 hari sekali atau paling tidak ya 3 hari sekali, untuk menjaga tubuh agar tetap fit, secara tidak langsung ini akan membuat kamu lebih segar dan kulit tubuh pun ikut menjadi lembut dan halus.

Tips untuk mengatasi kulit kering pada tubuh dan wajah

  • Yoghurt

Merupakan salah satu minuman yang paling banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan tubuh, mulai dari anak anak sampai dewasa, yoghurt ini sangat cocok untuk dikonsumsi.

Berbagai manfaatnya antara lain bisa membuat kulit kering menjadi lebih halus dan lembut, dengan mengonsumsinya secara teratur dan rutin serta berkelanjutan, ini akan memberi dampak positif untuk kesehatan kulit anda sendiri nantinya.

Caranya mudah yakni dengan mencampurkannya pada buah alpukat yang sudah di oleskan, setelah itu aduk dan ratakan ke bagian tubuh yang kulitnya kering, anda tinggal menunggu sampai campuran tersebut meresap sampai ke dalam kulit.

  • Madu Murni

Madu memang sangat kaya akan manfaatnya untuk kesehatan, tak terkecuali untuk keberlangsungan kulit tubuh, gunakanlah madu murni untuk mengatasi kulit tubuh yang kering secara rutin.

Sekian informasi dan referensi dari saya kali ini untuk berbagai macam cara mengatasi kulit tubuh ataupun wajah yang kering, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post