CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

4 Tips Rahasia Google Play Yang Pasti Belum Kamu Ketahui

tips google play yang belum kamu ketahui

Google Play Store adalah marketplace aplikasi Android terbesar dari Google, dimana berkumpulnya milyaran aplikasi dan games yang telah dikembangkan oleh seluruh developer Android di dunia. oleh karena itu kehadiran Google Play Store di Android adalah ibarat organ jantung dimana tanpa organ itu maka tidak akan ada kehidupan.

Google Play Store mendapatkan peringkat pertama mengalahkan pesaingnya yakni Windows Phone dan iOS karena Android punya komunitas developer yang solid dan besar dibandingkan pesaingnya.

 

Tips Rahasia Google Playstore Yang Belum Anda Ketahui

Pada artikel kali ini kami mencoba memberitahu anda bahwa ada 5 tips rahasia di dalam Google Play Store yang mungkin belum ada ketahui, mari kita simak tips rahasia tersebut.

1.Refund Aplikasi atau Games Yang Sudah Dibeli dari Google Play Store.

Mungkin masih banyak pengguna Android belum familiar atau terbiasa dengan fitur ini, fitur ini adalah bahwa kita yang sudah terlanjur membeli aplikasi atau game berbayar di Google Play Store bisa me-refund uang kita bila program atau games yang sudah kita beli tidak sesuai dengan harapan yang kita inginkan, dan Google akan mengembalikan seluruh uang kamu bila kamu me-refund di sebelum 2 jam pembelian.

Google beralasan akan mengembalikan penuh seluruh uang kita bila refund sebelum 2 jam dari waktu awal pembelian karena waktu 2 jam sudah cukup menilai dan mencoba apakah aplikasi yang sudah kita beli sesuai dengan ekspektasi kita.

Cara refund adalah sebagai berikut, setelah anda meng-install aplikasi tersebut, maka buka aplikasi Google Play Store lalu buka My Apps and Games lalu buka nama Aplikasi atau Games yang sudah kamu download. disitu kamu melihat 3 pilihan yaitu : Uninstall, Open, dan Refund, untuk melakukan refund cukup tekan pilihan Refund.

Fitur ini sangat berguna bila ada aplikasi atau games yang tidak sengaja terbeli.

 

2. Install Aplikasi atau Games Yang Tidak Tersedia untuk Negara kamu

Bila kamu mencari aplikasi atau games tetapi tidak tersedia untuk negara kamu atau dalam hal ini Indonesia, kamu dapat merubah negara di Google Play Store. dengan cara sebagai berikut.

  • Install aplikasi Psiphon untuk Android
  • Jalankan aplikasi Psiphon tersebut dan bila muncul pop-up , pilih oke dan centang.
  • Pilih menu option dan pilih negara yang akan kamu pakai
  • Jika ada pesan sudah berhasil terhubung keluar dari Psiphon lalu buka Pengaturan->Aplikasi lalu buka Google Playstore dan hapus cache dan stop sementara aplikasi Google Playstore.
  • Setelah itu jalankan kembali Playstore dengan Psiphon tetap aktif untuk negara yang sudah kamu setting tadi.

 

3. Tambahkan Parental Lock di Google Playstore

Kamu bisa menambahkan Parental Lock agar anak yang masih dibawah umur tidak dapat mendownload aplikasi atau game khusus dewasa.

Cara menambahkan Parental Lock Google Playstore

  1. Buka Google Playstore -> Buka Setting -> Pilih Parental Control lalu di set ke on.
  2. Google akan menanyakan password untuk Parental Lock Pin.
  3. Selanjutnya pilih kategori aplikasi yang akan dipasang Parental Lock.

Bila ada anak atau orang lain yang ingin mengunduh aplikasi atau games yang sudah kamu restrict maka smartphone Android akan menanyakan password/PIN yang kamu set di awal.

 

4. Cara Mudah Mengatur dan mengorganisir aplikasi dan games di Android

Mengatur dan mengorganisir aplikasi atau games di Android sangatlah mudah, kamu hanya tinggal menggunakan My Apps & Games fitur.

Bila kamu membuka fitur My Apps & Games maka akan ditampilkan daftar semua games dan aplikasi yang terinstall di Android mu, dan akan memberikan informasi apakah aplikasi itu butuh diupdate atau tidak.

Sekian tips dari Google Playstore yang belum kamu ketahui, semoga bermanfaat.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • cara-mudah-mengambil-gambar-screenshot-android 60x60

    Cara Mudah Mengambil Gambar Screenshot di Android

    Cara Mudah Mengambil Gambar Screenshot di Android - Beberapa kasus tertentu kita perlu untuk mengambil gambar screenshot dari handphone anda, hampir semua hp bersistem operasi Android tidak
  • Aplikasi-Yang-Wajib-Ada-di-Android-Kamu 60x60

    Aplikasi Yang Wajib Ada di Android

    Aplikasi Yang Wajib Ada di Android Kamu – Smartphone android berjalan tentu dengan dukungan aplikasi yang ada didalamnya. Tentu saja, di playstore ini sendiri, anda akan banyak menjumpai berbagai
  • HP-Oppo-di-Bawah-2-Juta-Terbaik-oppo-joy-plus 60x60

    HP Oppo di Bawah 2 Juta Terbaik

    HP Oppo di Bawah 2 Juta Terbaik – Kini industri smartphone dunia terus meningkat dan memang dapat membuahkan hasil yang kian memuaskan. Maka tidak mengherankan jika banyak sekali inovasi terbaru
  • Aplikasi-Android-Edit-Gambar-Terbaru 60x60

    Aplikasi Android Edit Gambar Terbaru 2017

    Aplikasi Android Edit Gambar Terbaru 2017 – Saat ini banyak aplikasi Android yang bertebaran di Play Store. Salah satunya adalah aplikasi editing gambar atau foto yang biasa digunakan mempercantik
  • Aplikasi-Edit-Video-Terbaik-Untuk-Android-Magisto 60x60

    Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

    Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android - Selain gambar, tentu saja hal lainnya yang saat ini bisa anda coba edit adalah video, yang mana bisa anda edit saat ini tidak hanya dengan menggunakan PC
  • Translate »