CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

4 Langkah Mencari Penulis Artikel Berkualitas Untuk Konten Blog

Langkah mencari penulis artikel berkualitas untuk konten blog – Blog yang berkualitas adalah blog yang memiliki tulisan terbaik. Jika tulisan terlihat memaksa tentu saja blog akan terkesan membosankan bahkan blog juga akan terkesan seperti hanya ingin traffic naik tanpa ada kekuatan manfaat untuk pembaca. Sementara pada awalnya blog dibuat untuk tujuan memberikan manfaat kepada pembaca.

Karena itu dalam membuat blog harus menyediakan konten blog yang terbaik dan berkualitas, Bukan konten blog yang abal – abal atau hanya mengandalkan copy paste dan jumlah kata saja tanpa ada manfaat penting didalamnya. Untuk mendapatkan sebuah konten blog yang berkualitas, sangat penting bagi Anda mencari penulis artikel yang berkualitas juga. Berikut langkah mencari penulis berkualitas untuk konten blog yang bisa diterapkan.

4-Langkah-Mencari-Penulis-Artikel-Berkualitas-Untuk-Konten-Blog

Langkah Mencari Penulis Berkualitas Untuk Konten Blog

Perhatikan cara penulisan salesletter

Salesletter yang dimaksud disini adalah rangkaian kata yang oleh jasa penulisan artikel gunakan untuk menawarkan jasa yang dimilikinya. Salesletter ini biasanya meliputi soal harga yang ditawarkan per artikel, apa yang akan didapatkan calon pembeli dan bagaimana cara untuk melakukan order. Kalau salesletternya belepotan, tanda baca juga salah dimana – mana, bahkan penggunaan huruf kecil tidak pada tempatnya, maka kemungkinan penulis ini kurang tepat Anda pilih.

Cek apa yang ditawarkan di salesletter

Ada beberapa hal yang paling sering ditawarkan oleh seorang penulis artikel dalam menjual jasanya yaitu :

  • Artikel unik.
  • Artikel yang tidak membosankan dan mudah dipahami, enak dibaca
  • Artikel SEO Friendly dan support LSI

Cek kelengkapan artikel dengan standar penulisan diatas apalagi jika artikel yang dibuat memang ditujukan untuk keperluan SEO.

Cek keunikan artikel

Ada banyak cara untuk mengecek keunikan artikel yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan service premium seperti Copyscape, smallseotools atau google search manual. Tetapi unik saja tidak cukup karena membuat artikel unik dari artikel yang sudah ada tidak sulit. Karena itu coba Anda translate artikel dari bahasa Indonesia seperti Inggris, Perancis, Jerman, Inggris dan kembali ke Bahasa Indonesia lagi. Dengan melewati proses terjemahan ini Anda bisa cek kembali artikel dan akan kelihatan unik jika memang unik. Jika nyatanya tidak unik juga akan kelihatan.

Cara yang kedua adalah Anda bisa membolak – balikkan paragraf dan kalimat dari sebuah artikel untuk kemudian memberikan tambahan kata sambung seperti dan, serta, oleh di tempat – tempat yang memungkinkan. Kemudian, menghapus kata – kata yang kurang perlu. Dengan cara ini artikel kemungkinan besar juga akan kelihatan unik.

Cek kualitas artikel (human friendly)

Setelah Anda cek keunikan artikel, Anda juga harus cek kualitas artikel dari segi pembaca. Apakah bahasa artikel mudah dipahami, topik bahasannya jelas, tidak memaksakan penggunaan keyword dalam artikel, pemakaian tanda baca dan penempatan kata sudah benar. Intinya bayangkan, apakah Anda puas dengan artikel tersebut. Kalau memang Anda puas kemungkinan pembaca yang lain juga puas. Tetapi kalau Anda saja tidak puas bagaimana dengan pembaca lain yang mungkin akan mampir di blog Anda? Ini juga harus menjadi suatu hal yang Anda pikirkan.

Itulah sedikit informasi untuk Anda tentang langkah mencari penulis berkualitas untuk konten blog. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan terapkan trik diatas agar mendapatkan penulis yang berkualitas.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post