CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

4 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami yang sudah TERBUKTI

4 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami – Memiliki kulit wajah yang halus sudah pasti impian semua orang, baik itu pria maupun wanita, kulit wajah adalah sesuatu yang istimewa yang harus di rawat dan dijaga sebaik mungkin agar kita bisa selalu tampil percaya diri di aktivitas kegiatan kita yang berjumpa dan bertatap muka dengan banyak orang tentunya.

Namun itu tidaklah mudah, karena kulit wajah yang kasar bisa terjadi kapanpun dan ke siapapun, mau kulit kamu sejenis apapun sudah pasti akan bisa terkena masalah kulit kasar ini.

Dengan membaca artikel ini, anda akan segera tahu bagaimana caranya menghaluskan dan merawat kulit wajah untuk pria dan wanita secara alami dengan waktu yang singkat dan cepat?berikut ulasannya.

Cara-Alami-MENGHALUSKAN-Kulit-WAJAH-membuat-agar-Mulus-700x400

Membersihkan wajah dengan benar

Jangan dianggap sepele, membersihkan wajah juga perlu pertimbangan dan harus dilakukan dengan cara yang benar, agar hasil perawatan yang dilakukan juga maksimal, kadang orang orang sungkan dengan yang namanya mencuci wajah karena malas dan tidak tahu apa gunanya mencuci wajah, padahal pake sabun aja sudah cukup, beberapa cara dibawah ini patut adna coba.

Cuci wajah secara rutin

Memang, mau melakukan perawatan kalau tidak rutin tidaklah berhasil, perawatan apapaun itu, kalau dilakukan hanya sesekali duakali bahkan mungkin 1 bulan sekali atau bahkan lebih, tentu saja tidak akan ngefek apapun, tak terkecuali pada saat mencuci wajah ini, usahakan setiap hari secara rutin dan berkelanjutan agar kulit wajah makin bersih dan kinclong.

Gunakan sabun yang tepat

Banyak orang yang mengalami masalah kulit gatal, atau masalah pada kulit lainnya karena tidak cocok dengan merk sabun yang dipakai, terkadang kita dibingungkan dengan banyaknya jenis sabun, ada sabun a sampai z mungkin, namun kalau terlalu lama memakai sabnun yang tidak cocok terutama dengan kondisi kulit kita, maka itu akan berakibat fatal, salah satunya yaini, kulitnya kasar.

Bilas sampai bersih

Apabila mencuci dan memakai sabun pada wajah sudah dilakukan dengan benar, maka langkah sepele selanjutnya adalah bagaimana cara kita membliasnya, terkadang kita meblias dengan air secara asal asalan, padahal kalau tidak bersih, itu sama saja bohong, nah untuk itu usahakan saat sedang memblias pakai air, ya sebersih dan setuntas mungkin.

Pengelupasan

Langkah kedua adalah pengelupasan atau exfoliation, beberapa cara antara lain:

Gunakan air hangat

Nah untuk membuat wajah makin halus, saatnya menggunakan air hangat untuk dijadikan sebagai cara yang tepat untuk menghaluskan kulit wajah, karena dengan ini maka pori pori akan bisa terbuka dan berjalan sempurna sehingga kulit wajah menjadi lembut dan halus.

Lakukan pengelupasan maksimal 2 kali seminggu

Ini dilakukan untuk mengangkat sel sel kulit yang sudah masti, dengan memanfaatkan scrub alami, beberapa bahan alami yang bisa dipakai adalah baking soda, dengan membuat scrub alami seperti berikut, menggunakan baking soda tentunya ya.

  1. Persiapkan baking soda secukupnya.
  2. Kemudian tambahkan air sepertiganya.
  3. Lalu tinggal aduk dan gunakan untuk mengangkat kotoran dari pada kulit di wajah anda sendiri.

Selain menggunakan scrub baking soda, sebenarnya ada lagi 1 cara yakni dengan menggunakan scrub gula, dengan ini juga akan ampuh mengangkat sel kulit mati secara efektif dan juga ini disebabkan kaena gula memiliki tekstur yang sangat mudah hancur.

Untuk cara penggunaannya, jangan gunakan scrub gula dengan menggosokkannya terlalu keras ya, karena kalau terlalu keras maka kemungkinan akan mengalami iritasi dan dapat melukai kulit

Pijatan lembut

Saat melakukan exfoliation, pijatlah secara halus kulit wajah anda dengan menggerakkan jari jari secara melingkar, ini akan membuat peredaran darah kewajah menjadi lancar dan kulit pun semakin menjadi halus daripada sebelumnya.

Sekian referensi dan tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghaluskan kulit pada wajah wanita dan pria, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca dan jangan lupa share artikel ini ke yang lain ya, sekian dan terima kasih.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara efektif lain yang tidak alami, seperti memakai krim atau kosmetik tertentu, meskipun yang alami lebih baik.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Cara-Menghilangkan-Noda-Hitam-Bekas-Jerawat-Dalam-1-hari 60x60

    Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dalam 1 Hari

    Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat – Jerawat yang ada di wajah memang harus segera diberantas. Tetapi cara memberantasnya juga harus dengan cara manusiawi karena kalau tidak tentu akan
  • Kenali-Efek-Samping-Suntik-Putih-Yang-Berbahaya 60x60

    Kenali Efek Samping Suntik Putih Yang Berbahaya

    Efek Samping suntik Putih – Banyaknya wanita yang melakukan suntik putih hanya untuk mendapatkan kulit putih, bukan hanya wanita. Tidak sedikit pria juga melakukan suntik putih pada kullitnya.
  • bibir 60x60

    Inilah Cara Paling Efektif Mengatasi Bibir Hitam

    Dibutuhkan langkah tepat untuk menyingkirkan bibir hitam supaya bibir tetaplah sebagai lambang sensualitas yang tidak bisa digoyahkan. Inilah kenapa banyak kaum perempuan yang dirundung kebimbangan
  • Cara-Atasi-Ketombe-Membandel 60x60

    Cara Atasi Ketombe Membandel

    Cara Atasi Ketombe Membandel - Pastinya Anda risih dengan rambut yang dipenuhi dengan ketombe, apalagi rasa gatal yang menyerang kepala. Pasti mempunyai pikiran ingin melepaskan rambut di kepala dan
  • uban-warna-rambut 60x60

    4 Cara Menghitamkan Rambut Kepala yang Beruban Terbukti Ampuh

    10 Cara Menghitamkan Rambut Kepala yang Beruban - Rambut kepala merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu perawatam dan mendapat perhatian khusus, karena kalau rambut kepala kusam tentu saja akan