CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

3 Strategi Promosi Konten Blog Paling Efektif Dan Hemat Waktu

Strategi promosi konten blog paling efektif dan hemat waktu – Dalam dunia internet marketing, blog juga perlu dipromosikan. Hal ini ada kaitannya dengan pertahanan traffic dan misi mendapatkan pengunjung yang mampir di blog tersebut untuk membaca konten – konten didalamnya.

Dalam hal promosi suatu blog atau konten didalam suatu blog tentu harus ada strategi promosinya. Berikut kami akan berikan informasi untuk Anda tentang bagaimana strategi promosi konten blog paling efektif dan hemat waktu yang dapat Anda terapkan. Dengan langkah strategi promosi yang tepat akan dengan mudah bagi Anda menarik pengunjung yang potensial mampir di blog Anda. Berikut strategi promosi konten blog yang paling efektif dan hemat waktu yang bisa Anda terapkan.

3-Strategi-Promosi-Konten-Blog-Paling-Efektif-Dan-Hemat-Waktu

Strategi Promosi Konten Blog Paling Efektif Dan Hemat Waktu

Buat gambar untuk sosial media

Di zaman sekarang ini memang  hampir tidak ada blog besar yang tidak menggunakan gambar. Bisa kita pastikan bahwa setiap blog mereka pasti bergambar. Alasannya simple. Sebenarnya karena keduanya merupakan penyumbang traffic terbesar bagi pemilik blog.

Jika artikel yang Anda punya tidak bergambar atau mungkin gambarnya jelek maka mustahil untuk Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung dari sosial media. Demikian juga sebaliknya. Karena itu yang penting bukan hanya soal tampilan profesional blog Anda akan tetapi juga gambar di blog Anda. Gambar yang terlihat profesional juga akan memberikan kesan profesional pada blog yang Anda punya. Mengenai cara membuatnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan aplikasi web yang bernama Canva. Dengan aplikasi ini gambar profesional akan bisa Anda temukan.

Pasang link ke blog – blog lain dari artikel Anda

Ini memang cara yang paling mudah agar artikel Anda di share oleh para blogger yang sudah punya banyak followers. Tak ada trik rahasia sebenarnya, tinggal Anda pasang link ke artikel mereka. Misalkan jika Anda membuat sebuah artikel yang judulnya tentang “Penyakit payudara” dan didalam artikel Anda ada penjelasan mengenai cara menjaga kesehatan payudara. Berikan saja link cara menjaga kesehatan payudara ke artikel orang lain yang membahas manfaat – manfaat telur. Dengan demikian ada potensi timbal balik yang terdapat dibaliknya.

Guest blogging di blog – blog besar

Setiap kali membahas mengenai teknik promosi konten, ini memang selalu menjadi pembahasan. Hal ini juga karena guest blogging terbukti sangat efektif. Selain traffic, kita juga bisa mendapatkan backlink berkualitas sehingga post yang dipromosikan peringkatnya di Google akan bisa langsung naik. Ini juga merupakan sebuah cara paling mudah untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Itulah beberapa strategi promosi konten blog yang paling efektif dan hemat waktu yang Anda dapat coba terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »