CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

3 Cara Mudah Membersihkan Stainless Steel Di Dapur

cara mudah membersihkan perabotan stainless steel

3 Cara Mudah Membersihkan Stainless Steel Di Dapur – Perabotan dapur yang terbuat dari Stainless Steel sudah banyak dimiliki setiap rumah, keuntungan penggunaan stainless steel untuk perabotan dapur yaitu karena Stainless steel tahan terhadap panas, korosi, dan noda. Kandungan kromium di dalam stainless steel biasanya bereaksi terhadap oksigen di udara dan membentuk lapisan pelindung. Lapisan ini mencegah karat dan mengurangi risiko bercak-bercak menjadi permanen.

Mengapa stainless steel tetap harus dibersihkan ? itu karena perabotan dapur yang terbuat dari stainless steel jika permukaan stainless steel tertutup minyak dan kotoran, reaksi tersebut tidak bisa berlangsung sehingga permukaannya menjadi lebih rentan berkarat.

Perawatan perabotan yang terbuat dari stainless steel gampang-gampang susah, dalam artikel ini mari kita simak cara mudah membersihkan perabotan dapur yang terbut dari stainless steel.

1. Menggunakan Campuran Cuka dan Air.

Beberapa sendok makan cuka cukup dengan dicampur air saja sudah bisa menjadi cairan pembersih alat-alat rumah. Taruh campuran air tersebut kedalam ember kecil dan gunakan handuk kecil untuk membersihkan perabotan stainless steel anda.

2.Menggunakan Baking Soda dan Air

Sangat sulit untuk menjaga wastafel dapur yang terbuat dari stainless steel untuk tetap bersih dan kinclong. Dengan penggunaan biasa saja, wastafel akan segera mulai tampak sedikit buram. Tidak peduli berapa banyak kamu menggosoknya, kamu tidak bisa mendapatkannya kembali ke penampilan yang tampak hampir seperti baru lagi.

Untuk mendapatkan wastafel dapur yang tampak segar dan berkilau kembali, kamu dapat selalu mencoba baking soda. Ini akan membantu menghilangkan endapan kerak yang ringan serta tanda lemak dari wastafel tanpa harus menggores stainless steel.

Caranya adalah buatlah campuran dari air dan baking soda kemudian gunakan spons untuk membersihkan karat. Untuk karat yang tebal dan menggumpal, Anda harus mendiamkan campuran pada karat selama kurang lebih 15-30 menit sebelum membersihkannya dengan spons.

cara mudah membersihkan perabotan dapur stainless steel dengan baking soda

3. Air Soda dan Garam

Membersih sendok yang terbuat dari stainless steel, Anda dapat menggunakan baking soda dan garam. Hal ini diperlukan untuk menempatkan piring di bagian bawah ware logam, tuangkan air mendidih dan tambahkan garam dan baking soda.Rebus harus pada panas rendah 15-18 menit,

Selanjutnya anda harus hati-hati mengontrol mangkuk dari panci, bilas dengan air dingin, lap dengan kain kering dan menikmatinya kilau yang sama.Selain metode ini garpu favorit, sendok, pisau dapat dicelupkan ke dalam air, yang sebelumnya telah ditaburi pada soda dan mustard mendidih, bagian peralatan kecil dan celah sempit yang terbaik dibersihkan dengan kuas. Setelah prosedur, mencuci piring di bawah air dan lap dengan kain kering.

Untuk membersihkan wastafel stainless steel anda cukup mencampur air soda dan garam sehingga membentuk larutan seperti pasta, oleskan pada perabotan stainless steel lalu gosok dengan lap kering, cara ini sangat efektif untuk menghilangkan noda.

Semoga cara diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post