CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

3 Alasan Penting dari Makan Nanas Selain Cegah Kanker

Alasan Penting dari Makan Nanas Selain Cegah Kanker – Siapa sih diantara Anda semuanya yang masih belum mengenal buah tropis yang satu ini? Bisa kami pastikan jika Anda semua sudah sangat mengenalinya, kan? Buah yang berwarna kuning cerah dengan kulit bersisik satu ini memang menjadi salah satu buah yang dapat Anda jadikan sebagai menu diet sehat, akan tetapi bukan hanya itu saja fungsinya, lho.

Kami kutipkan dari laman healthmeup.com bahwa ada beberapa khasiat makan nanas menakjubkan lainnya yang dapat Anda peroleh dari makan buah tropis atau buah nanas tersebut, diantaranya sebagai berikut.

khasiat-makan-nanas

3 manfaat makan buah nanas selain cegah kanker

 

1.Menangkal radikal bebas

Mencegah kerusakan sel dari radkal bebas adalah salah satu manfaat terbaik dari makan buah nanas, yang termasuk untuk mencegah berbagai macam penyakit, seperti kanker, arthritis, asma, jantung, dan juga berbagai penyakit radang yang serius. Ini dikarenakan buah nanas, kaya akan antioksidan yang berupa vitamin A dan C.

 

2.Meningkatkan pencernaan

Buah nanas mempunyai serat yang cukup banyak dan juga mampu menjadikan perut Anda kenyang lebih lama. Bahkan bukan hanya itu saja, buah nanas juga kaya akan bromelain, dan juga vitamin C yang berguna sebagai tonik dan juga meredakan gangguan pencernaan. Bahkan bisa membantu sistem pencernaan untuk memecah makanan dan menyerap protein.

 

3.Mengatasi batuk dan pilek

Kandungan bromelain yang ada di dalam buah nanas ini juga bisa mengatasi infeksi mikroba dan juga membantu dalam meredakan radang pada sistem pernapasan, sebab buah nanas juga memiliki sifat anti inflamasi. Jus buah nanas yang segar sangat baik dalam meredakan sakit tenggorokan dan juga membantu dalam mengeluarkan lendir yang mengganggu jalannya nafas.

Akan tetapi bila Anda memiliki penyakit tekanan darah rendah atau pun maag akut, makan buah nanas dapat dibatasi atau pun Anda bisa tanyakan dahulu pada dokter, supaya lebih aman mengkonsumsi buah nanasnya, ya! Demikianlah yang bisa kami infokan, tentang manfaat buah nanas selain cegah kanker, semoga bermanfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post